Deklarasi Rai Mantra-De Gadjah, PBB Belum Tentukan Sikap

Ketua PBB Provinsi Bali, M. Shalahuddin Jamil
Bagikan

DENPASAR, diaribalicom – Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali M. Shalahuddin Jamil menanggapi pasangan Rai Mantra-De Gadjah yang dideklarasikan pada Jumat (24/5/2024) untuk maju pada pemilihan Gubernur Bali (Pilgub) 2024.

Bro Shalah, sapaan akrab dari M. Shalahuddin Jamil mengapresiasi deklarasi pasangan tersebut, akan tetapi PBB belum dapat menentukan sikap politis terkait dukungan untuk calon pemimpin daerah Bali, sebab pihaknya masih disibukkan dengan kegiatan internal partai pasca MDP PBB pada 18 Mei lalu berkaitan dengan pergantian Ketua Umum.

“Sehingga semua langkah strategis untuk kepentingan Partai dan kepentingan Rakyat Bali yang jauh lebih besar harus saya diskusikan dengan Pj Ketua Umum PBB yang baru,” jelas Bro Shalah, Senin (27/5/2024) di Denpasar

Bro Shalah berpendapat, kriteria pemimpin untuk Bali, secara idealnya tentu harus sosok yang berpengalaman di birokrasi pemerintahan dan terlebih lagi politik nasional, berintegritas, dan komunikatif.

“Ini sangat penting sekali karena kalau komunikasi antara calon dengan tim pendukungnya saja tidak bisa komunikasi atau sulit berkomunikasi, apalagi rakyat biasa. Bagaimana nanti kita mau minta bantuan untuk rakyat kita,” tandasnya.

Dan akan lebih baik juga apabila disandingkan dengan tokoh-tokoh muda yg juga sudah memiliki trek record yang baik sehingga dapat menciptakan sebuah kepemimpinan yg kolaboratif dan berkelanjutan.

Soal pertemuan 11 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendeklarasikan pasangan Rai Mantra-De Gadjah, Bro Shalah mengaku mendapatkan undangan pertemuan yang digagas oleh Ketua DPW Partai Gerindra Pada Jum’at 24 Mei 2024, Namun saat itu, ia tidak dapat menghadirinya.

“Pada tanggal tersebut saya tidak dapat menghadiri undangan karena masih berkegiatan di Jakarta,” pungkasnya. Zor