Wawali Arya Wibawa Ajak Warga Ikuti Tahapan Coklit Data Pemilih

akil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama istri, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa awali tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit)
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com –¬† Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama istri, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa awali tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di kediamannya, di Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (24/6).

Guna suksesnya Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2024, Arya Wibawa mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Denpasar untuk mendukung proses pencocokan data pemilih oleh petugas Pantarlih agar valid dan faktual.

Penegasan itu disampaikan Arya Wibawa di sela-sela mengikuti tahapan Coklit yang dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni. Arya Wibawa, berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam tahapan Coklit pemutakhiran data pemilih. Diharapkan, proses ini berjalan lancar, dan data yang diperoleh akurat, sehingga nantinya pelayanan publik dapat lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Denpasar.

“Kami mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk turut mendukung kinerja Pantarlih yang akan mengunjungi setiap rumah untuk melakukan pendataan demi suksesnya Pilkada 2024,” ujar Arya Wibawa.

Saat bersamaan, Sekertaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana juga melakukan pencocokan data pemilih di kediamanya di Jalan Danau Beratan, Sanur, Denpasar Selatan.

Disela kesempatan tersebut Alit Wiradana berharap pelaksanaan Coklit ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat memperoleh data-data yang valid, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 Kota Denpasar dapat berjalan dengan lancar.

“Kita harapkan masyarakat Kota Denpasar dapat senantiasa mengikuti serta mensukseskan Pilkada tahun ini dengan mengikuti setiap tahapanya, termasuk dalam pelaksanaan Coklit ini,” ungkap Alit Wiradana.

Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggaraeni memastikan keakuratan data penduduk. Pelaksanan proses Coklit akan dilakukan mulai hari ini (kemarin, red) hingga satu bulan kedepan oleh 1.941 petugas Pantarlih di 1.001 TPS, untuk 510.011 pemilih di Kota Denpasar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses Coklit oleh petugas yang akan berkunjung ke setiap rumah. Karena ini merupakan tahapan penting guna mencocokkan dan meneliti data masyarakat yang telah memiliki hak suara pada setiap KK, dan kemudian nantinya pemilih dapat mengecek lokasi masing-masing TPS secara mandiri,” ucap Dewa Ayu SekarAnggaraeni.Zor