Simbol Kebebasan, Pendaftaran Gerindra Gianyar Ditandai Pelepasan Merpati

Pelepasan Burung Merpati usai Partai Gerindra Gianyar mendaftar di KPU.
Bagikan

Gianyar, DiariBali.com-
Partai Gerindra Bali secara serentak mendaftarkan bakal calon legislatif ke kantor KPU pada Minggu (14/5) tepat pada akhir masa pendaftaran. Tak mau ketinggalan, Gerindra Gianyar dibawah komando Wayan Tagel Arjana mendaftarkan 45 bacaleg untuk merebut kurai DPRD di kabupaten yang berjuluk ‘Gumi Seni’.

Berbeda dengan partai lain, selain diiringi gemuruh gamelan bleganjur, pendaftaran partai besutan Prabowo Subianto ini ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Bukan tanpa makna, pelepasan merupakan simbol kebebasan untuk menghirup udara bebas dan kembali ke habitatnya. Demikian pula para bacaleg setelah prosesi pendaftaran ini akan bebas tanpa tekanan dalam mendulang suara banyak dan memenangkan kontestasi politik pada 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana, ST, mengungkapkan, dirinya mendaftarkan 100 persen bacaleg dilengkapi dengan kuota perempuan. Terpenuhinya kuota ini menandakan Gerindra siap menghadapi gong politik.

Terkait target perolehan kursi, politisi senior asal Payangan ini menargetkan peroleh 1 kursi tiap dapil dan 1 untuk DPRD Provinsi. Target ini tentu didukung kader-kader Gerindra yang diplot adalah kader yang memiliki loyalis atau konstituen di dapil masing-masing.

“Hari ini kami mendaftarkan 45 bacaleg di KPU. Gerindra Gianyar memasang target 1 kursi untuk provinsi dan 1 kursi untuk masing-masing dapil di Gianyar. Kami optimis, ” tegas mantan DPRD Provinsi Bali ini.

Kata Tagel, selain memenangkan Pileg (pemilihan legislatif) Gerindra juga siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Hal ini sangat optimis dimenangkan. Pasalnya, selain berpengalaman, Probowo pemimpin yang tegas, dan dicintai rakyat.

Selain juga elektabilitas Prabowo selalu berada peringkat atas. Hal ini memantik semangat kader hingga ke akar rumput totalitas ingin memenangkan Prabowo sebagai presiden.

Kembali ke Pileg, Tagel yang juga maju sebagai bacaleg DPRD Bali juga optimis merebut kursi dari Gianyar. Meski terbilang berat berhadapan para incumbent, dirinya tak gentar untuk melawan dan mendulang suara banyak. (Art)