Bali Trail Running Challenge 2022 Diikuti Pelari dari 17 Negara, Sandiaga Uno Beri Apresiasi

Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) turut berlari menjajal alam kawasan Gunung Batur.
Bagikan

DENPASAR,diaribali.com-Bali Trail Running Challenge (BTRC) merupakan lomba lari lintas alam yang digagas Komunitas Pelari Trail Bali, Bali Trail Running. BTRC 2022 adalah kali ketiga dilaksanakan bertempat di Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Minggu (15/5).

BTRC 2022 dibagi dalam dua katagori yaitu 15 Km sebanyak 335 peserta, dan 30 Km sebanyak 174 peserta. Mereka berasal dari 17 negara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan dukungannya terhadap event akbar ini. Menurut dia, untuk dapat bertahan dan bangkit pada era pandemi, kuncinya adalah melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

“Event BTR Challenge 2022 adalah salah satu bentuk kolaborasi dan pemberdayaan masyarakat lokal,” ujar Sandiaga

Ketua Komunitas Bali Trail Running, Indah Wardhani, dikonfirmasi dari Denpasar, Senin (16/5) mengungkapkan, Gunung Batur adalah tempat berlari favorit para Pelari Trail Bali.

“Pelaksanaan event BTR Challenge 2022 adalah wujud kontribusi para Pelari Trail Bali untuk mempromosikan pariwisata Bali di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Peserta BTR Challenge 2022 dilepas Menparekraf didampingi Wakil Bupati Bangli, Wakil DPRD Kabupaten Bangli, Dandim 1627/Bangli dan Wakapolres Bangli.

Dalam event itu, Menparekraf juga ikut berlari melintasi jalur lava hitam yang eksotis dengan latar belakang Gunung Batur. Untuk diketahui, Juara Katagori 15 Km Putra Michael Charles RW (Indonesia), I Kadek Januarta (Indonesia), Dicki Tri Laksono (Indonesia).

Juara Katagori 15 Km Putri: Ni Putu Eka Budiana Oktavianty (Indonesia), Jennifer Delane (Canada), Karin Eisenbach-Smith (Germany).  Juara Katagori 30 Km Putra Mohamad Affindi Bin Nudin (Malaysia)

Darren Southcott (United Kingdom),

Thimo Kilberth (Germany). Sedangkan Juara Katagori 30 Km Putri; Vanja Cnops (Belgium), Emma Payne (United Kingdom)

dan Elsa Bardin (France). TUM