Timnas Wanita U-17 Indonesia Kalah dari Korea Utara, Erick Thohir Tetap Beri Semangat

Ketua PSSI Erick Thohir dan Pj. Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya saat menyaksikan pertandingan sepak bola wanita U-17
Bagikan

GIANYAR, diaribali.com – Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir bersama Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya menyaksikan langsung pertandingan sepak bola wanita U-17 antara Indonesia dengan Korea Utara di Piala Asia Wanita U-17 2024, pada Minggu (12/5) di stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Meskipun Timnas Wanita U-17 kalah dari Korea Utara, Mahendra Jaya dan Erick Thohir tetap memberikan semangat bagi Garuda Pertiwi U-17 yang masih sangat baru.

Hal itu diakui oleh Ketua PSSI Erick Thohir, seusai laga kedua negara tersebut. Menurutnya Timnas Wanita Indonesia memang masih terbilang baru dan masih minim pengalaman, namun ini masih tahap awal membangun Sepak Bola Wanita di Indonesia.

“Kita PSSI sangat serius mempersiapkan Timnas Sepak Bola Putri dengan total, tidak ada bedanya dengan Timnas Putra,” katanya. Hal itu bisa dilihat dari langkah pemilihan pelatih top sepak bola putri dunia, Satoru Mochizuki dari Jepang.

Menurutnya ini langkah awal yang bagus karena PSSI berhasil melobi pelatih yang sukses mengantarkan timnas putri Jepang meraih peringkat dua Olimpiade 2012. “Sore ini saya hadir di Bali, mendukung timnas U17 perempuan, tanpa melihat hasil. Memang kita start-nya minus dan Coach Mochi dan seluruh tim saat ini tengah berbenah,” ujar Erick.

Erick pun meminta pemain untuk tetap semangat meski masih menantikan hasil positif. Menurut Erick, Piala Asia U-17 menjadi pelajaran sekaligus pengalaman bagi para pemain Garuda Muda Putri untuk semakin meningkatkan diri.

Erick optimistis dengan pola pengelolaan yang total dan konsisten, sepak bola putri Indonesia bisa berbicara banyak.

Kemenangan 9-0 atas Claudia Scheunemann menjadikan Tim Korea Utara Wanita U-17 menduduki puncak klasemen dengan mencetak 22 gol dalam tiga pertandingan di Grup A.