SMK PGRI 3 Badung Masih Jadi Primadona

Kepala SMK PGRI 3 Badung Drs. I Made Tambun, M.Pd.H.,
Bagikan

MANGUPURA-DiariBali

Menyongsong penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 3 Badung yang memiliki Visi Berprestasi, Berkompetitif, Kreatif Berwirausaha yang berlandaskan Nangun Sad Kerti Loka Bali masih menjadi primadona bagi masyarakat. Buktinya, SMK yang beralamat di Jl. Wayan Gebyag No. 5 Tegal Jaya, Dalung, ini sudah menjaring 200 lebih calon murid.

Sekolah yang dipimpin Drs. I Made Tambun, M.Pd.H., ini memiliki tiga program keahlian, yakni Teknik Komputer dan Informatika, Perhotelan atau Jasa Pariwisata dan Program Keahlian Kuliner. Dari ketiga program tersebut, pariwisata masih menjadi unggulan. Ditemui di sekolahnya, Selasa (15/6), Tambun optimis pariwisata Bali bakal pulih seperti sediakala, hanya menunggu waktu.

Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan terhambatnya pembelajaran tatap muka (PTM) ini, SMK PGRI 3 Badung tetap berusaha meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan membangun sarana, prasarana dan fasilitas praktik yang diperlukan. Pihaknya juga menambah unit gedung di sebelah barat guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam menceredaskan kehidupan bangsa.
“Mudah- mudahan kami bisa melayani kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anak dalam menimba, menuntut ilmu di sekolah kami yang selama ini berjumlah 1083 orang. Let’s Get The Best Future” marilah raih masa depan yang baik,” kata dia.
Bagi calon peserta didik yang masih bingung memilih SMA/SMK, Tambun menyarankan untuk berpikir sejenak. Jika memilih SMA, maka orientasinya harus melanjutkan ke perguruan tinggi, karena tidak ada skill yang dimiliki lulusan SMA. Sedangkan jika memilih SMK, lulusannya sudah siap kerja, selain bisa melanjutkan dan berwirausaha alias BMW.
“Saran saya, sebaiknya pilih SMK karena moto Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha (BMW). Apalagi untuk masyarakat menengah ke bawah, sangat tepat memilih SMK karena bisa langsung kerja setelah lulus. Kalau ingin melanjutkan juga tidak masalah,” imbuh Tambun.
Di era pandemi Covid-19, lanjut Tambun, pihaknya menyediakan fasilitas pendaftaran lewat online, dan bisa juga datang langsung ke sekolah. Di sekolah yang ia pimpin, telah dilengkapi sarana protokol kesehatan yang lengkap. Sehingga pihaknya sangat siap menggelar PTM tahun ajaran baru, Juli mendatang. (GET)