Semarak Kartini, Polwan Bagikan Masker

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, membagikan ratusan masker gratis dalam rangka memperingati hari kartini

Karangasem, DiariBali – Perayaan hari kartini di tengah pandemi Covid-19 kali ini diperingati dengan cara tidak biasa oleh para srikandi Polwan Polres Karangasem. Biasanya peringatan yang identik dengan pameran kebaya tersebut, kali ini dijadikan sebagai ajang bakti sosial.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, selaku Ketua dan Koordinator Polwan Polres Karangasem mengatakan kegiatan bakti sosial dari srikandi Polres Karangasem kali ini menggunakan kebaya ciri khas nusantara untuk membagikan ratusan masker gratis di Simpang TL Subagan Karangasem, Rabu (21/4).

“Ada sebanyak 250 lembar masker yang kita bagikan hari ini, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari kartini sekaligus upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKBP Suartini.

AKBP Suatini menambahkan peringatan hari kartini tahun ini memang sengaja dikemas melalui kegiatan ini, mengenakan kebayak tradisional bali yang merupakan kebangaan nusantara sambil berbagi masker.

“Inilah merupakan salah satu wujud kepedulian dari kaum wanita di tengah pandemi Covid-19,” kata AKBP Suartini.

Dengan langkah nyata emansipasi wanita di tengah pandemi Covid-19, AKBP Suartini berharap kepada para srikandi Polres Karangasem dalam menjalankan tugas-tugas di kepolisian dapat meneladani sikap serta semangat juang dari ibu kita Kartini. (KN1)