Bantu UMKM, Spegrima Berbagi di Banjar Kerta Jati

SMP PGRI 5 Denpasar salurkan paket bahan kebutuhan pokok bantu bangkitkan UMKM lingkungan sekitar. Senin (16/8/2021).

“SMP PGRI 5 Denpasar (Spegrima) yang bernaung di bawah Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI membantu UMKM Kota Denpasar yang terdampak Covid-19 serta menyalurkan paket sembako sebagai bentuk simpati kepada satgas Covid-19 banjar Kerta Jati, Pemecutan Kaja”.

DENPASAR-DiariBali

Menyukseskan program pemerintah Kota Denpasar dalam rangka menumbuhkan serta memberdayakan potensi UMKM lingkungan sekitar, Spegrima menyalurkan paket sembako sebagai bentuk simpati kepada satgas Covid-19 banjar Kerta Jati Pemucutan Kaja, Denpasar Utara.

Bertepatan Hut Kemerdekaan RI ke- 76
kegiatan berlangsung di banjar setempat , Senin (16/8/2021). Hadir langsung Kepala Sekolah Spegrima, jajaran staf, guru dan pegawai membagikan paket bahan kebutuhan pokok beserta sayuran. Berdasarkan pantuan media, warga sangat antusias menerima tali kasih dari sekolah yang beralamat di jl. Gunung Agung, Gg. Indus No. 8 Pemecutan Kaja tersebut.

Kepala SMP PGRI 5 Denpasar I Made Radita Brata, S.Pd menjelaskan, tujuan
membagikan makanan sehat secara gratis ini untuk meringankan beban Satgas Covid-19 Kerta Jati serta membantu UMKM di lingkungan sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami membantu UMKM di lingkungan Pemecutan Kaja dengan membeli produk yang dijual dan kembali disalurkan kepada satgas Covid-19 serta pengurus di Banjar Kerta Jati. Semoga bisa membantu masyarakat,” jelas pria asal Baturiti Tabanan tersebut.

Baginya penyaluran paket bahan pokok ini diberikan satgas Kerta Jati adalah bagian terpenting keselamatan lingkungan sekitar. Selain itu juga sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus Covid-19 patut diapresiasi dengan baik. Pihaknya pun bertekad melakukan aksi serupa dikemudian hari dengan sasaran yang lebih luas.

“Kita berkomitmen semasih kita bisa pasti akan bantu masyarakat, sebelumnya kami juga menyasar ke sejumlah Sekolah Dasar dengan membagikan masker di lingkungan Pemecutan Kaja” pintanya.

Pria yang baru menjabat sebagai Kepsek ini mengakui, bantuan yang diberikan tidak seberapa. “jangan lihat dari seberapa isi dan jumlahnya tapi ketulusan dan solidaritas semangat kegotong royongan kita tetap dijaga dalam situasi sulit ini,” katanya usai kegiatan berakhir.

Sementara Kepala Dusun Banjar Kerta Jati I Nyoman Merta mengucapkan terima kasih kepada Kepsek SMP PGRI 5 Denpasar atas bantuan paket kebutuhan pokok yang diberikan. Baginya di tengah situasi yang serba terbatas ini kebutuhan pokok adalah penyambung hidup tentu sangat bermanfaat .

“Kami sebagai Kepala dusun mengucapkan banyak terima kasih atas tali kasih yang diberikan. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, setidaknya untuk bertahan hidup,” jelasnya.

Dirinya berharap semoga hubungan kerjasama ini selalu terjaga tidak hanya sampai disini, pihaknya berkomitmen akan selalu mendukung dan menyukseskan program sekolah kedepannya.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu sehingga dapat menjalankan aktivitas sediakala, kami berkomitmen untuk saling membantu apapun bentuknya dari lingkungan secara berkelanjutan akan membantu,” harapnya. (Get)