Indeks Ketahanan Pangan Bali Tetap Terjaga

Sekda Dewa Indra saat menghadiri gerakan penanaman cabai di Hutan Kota Banyuasri, Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Jumat (1/3).
Bagikan

BULELENG, diaribali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan indeks ketahanan pangan Bali masih tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, Bali juga menjadi salah satu daerah yang menerima penghargaan sebagai daerah dengan indeks ketahanan pangan terbaik di Indonesia.

Menurutnya, capaian itu akan menjadi penyemangat bagi Daerah Bali untuk tetap menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan pemetaan lahan pertanian yang tersebar di seluruh Bali.

“Langkah berikutnya, menyesuaikan dengan kebutuhan, kita petakan produksi apa yang cocok dikembangkan di tiap wilayah,” kata Dewa Indra saat menghadiri gerakan penanaman cabai di Hutan Kota Banyuasri, Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Jumat (1/3).

Dengan demikian, Dewa Indra yakin sebagian besar kebutuhan pangan masyarakat Bali akan terpenuhi oleh hasil produksi lokal.

“Memang tidak total, karena ada produk pangan tertentu yang masih harus kita datangkan dari daerah lain dan itu sesuatu yang normal,” pungkasnya. Zor