Bazzar Pangan di Desa Sidakarya, Upaya Pemerintah Kendalikan Inflasi

Sekda Alit Wiradana
Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat meninjau pelaksanaan Bazzar Pangan yang digelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Wantilan Pura Dalam Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar, Selasa, (12/10).
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelaksanaan Bazzar Pangan yang digelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Wantilan Pura Dalem Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, Selasa (12/10). Pelaksanaan bazzar pangan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi guna mengendalikan harga bahan pangan pokok.


Tampak hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Gede Agung Suyoga, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB. Mayun Suryawangsa dan Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana.


Disela-sela peninjauan, Sekda Alit Wiradana mengatakan, bazzar pangan ini dilaksanakan selain untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar juga dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dipasaran pada umumnya, maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah,” ujar Alit Wiradana.


Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB. Mayun Suryawangsa menjelaskan, Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketersediaan Pangan Kota Denpasar ini dalam rangka untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.


Selama kegiatan ini pihaknya mengaku bekerjasama dengan Bulog, suplier, serta UMKM masyarakat setempat dengan menyediakan seluruh bahan pokok seperti Cabai, Bawang Putih, Bawang Merah, Buah-buahan, Sayuran, Minyak Goreng, Beras, Telur, serta bahan pokok lainnya. “Pada Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar ini masyarakat bisa mendapatkan komoditi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya, seperti Beras Premium Rp. 64.500,-/5Kg, Minyak Goreng Rp. 14.000,- /Liter, Telur Ayam Rp. 52.000,- /Krat, Ini sebagai upaya pengendalian inflasi,” pungkas IB. Mayun Suryawangsa. rl