Wagub Apresiasi Sri Subawa Raih Guru Besar

Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat mengukuhkan Guru Besar
Bagikan

“Wakil Gubernur Bali Apresiasi Prof. Ir.Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M, meraih Guru Besar bidang ilmu manajemen di kampus Undiknas”

MANGUPURA-DiariBali

Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati apresiasi Prof. Ir. Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M., sebagai Guru Besar bidang ilmu Manajemen kampus Undiknas. Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 25947/MPK.A/KP.05.01.2021. Di Bali Nusa Dua Convertion Center (BNDCC), Sabtu, (19/6/2021).

Cok Ace menyampaikan bahwa sejarah telah mencatat, Undiknas yang berdiri sejak 1969 oleh dua tokoh umat yaitu keluarga DRS. I Ketut Sambreg dan keluarga Prof. Dr. I Gusti Ngurah Gorda, MS., memiliki peran sangat vital dalam pembangunan daerah Bali dan mencetak sumber daya manusia dalam bidangnya.

Wagub Ace mengajak semua stakehorder, para akademisi, praktisi, pemerhati, cendikiawan untuk berperan aktif dalam mensukseskan semesta berencana melalui visi Nangun Sad Kerti Loka Bali sesuai prinsif Tri Sakti Bung Karno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan kepribadian dalam kebudayaan.

Dirinya meyakini lahirnya Guru Besar yang ke lima ini , Undiknas akan semakin tumbuh dan terus bertumbuh dengan rancangan-rancangan yang strategis dalam mendukung program-program pembangunan pemerintah provinsi Bali.

“Kami apresiasi rancangan-rancangan Undiknas, ini merupakan sebuah bukti bahwa Undiknas telah berhasil mengolah pendidikan dengan kualitas pelayanan yang sangat bermutu,” jelasnya dalam sambutan wisuda mahasiswa S1 dan Magister S2 yang berjumlah 796 wisudawan yang akan dilaksanakan bergiliran selama tiga hari dengan penerapan protokol kesehatan rapid antigen.

Salah satunya lanjut Cok Ace, bertanggung jawab dalam mewujudkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing cerdas, berkualitas, berintegritas bermutu profesional, berahlak mulia dan berkembang berdasarkan semangat independence.

“Selamat kepada Prof. Ir. Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos., M.M sebagai Guru Besar telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Kami menyakini dapat menjawab tantangan pembangunan global sudah tentu akan sangat bermafaat berlangsungnya mutu pendidikan dan pembangunan Bali,”ujarnya.

Ketua Yayasan Perdiknas Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda.

Sementara Ketua Yayasan Perdiknas Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda mengucapkan selamat kepada Prof. Sri Subawa atas prestasi yang diraih selama hampir 15 tahun ini dan prestasi kemajuan bagi Undiknas kedepannya.

“Selamat kami ucapkan kepada prof. Sri Subawa atas pengukuhan guru besarnya. Semoga Undiknas ke depan selalu lebih maju dan mampu melahirkan guru besar lainnya. Ini menandakan Undiknas semakin maju dan mampu bersaing melahirkan kader perjuangan khususnya di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Eddy Supriyadinata juga berharap kedepannya dapat mengimplementasikan ilmu yang diraih serta mengabdikan ilmunya dimasyarakat dan lembaga bisa mengadapi tantangan revolusi industri 4.0.

Sebagai penanggung jawab Perdiknas dirinya mendukung penuh dalam upaya peningkatan pendidikan kepada para dosen S3 yang sedang disekolahkan untuk meraih guru besar. Tentunya ini aset besar yang dimiliki Undiknas.

“Aselerasi S3 dan Guru Besar di Undiknas kami tunggu. Mudah-mudahan waktu dekat ini Undiknas kembali menelorkan Guru Besar dalam mengembangkan eksistensi lembaga,” harapnya dengan penuh kebahagian dikukuhkannya Guru Besar anyar saat ini. (Get)