11 Srikandi Bali Pamerkan Karya selama Dua Pekan

Komunitas Srikandi Bali
PAMERAN-Anggota Komunitas Srikandi Bali menggelar pemeran perdana bertajuk “Sarira” bertempat di Uma Seminyak, Jalan Kayu Cendana No 1, Seminyak, Kuta, Badung.

“Komunitas Srikandi Bali beranggotakan sejumlah perempuan yang berasal dari latar belakang pendidikan beragam, namun mempunyai kesamaan visi : mengedepankan inklusi dibidang seni. Beberapa project berbasis sosial art project berfokus pada kegiatan sosial dibidang disabilitas, perempuan, dan anak anak”.

MANGUPURA-DiariBali

Komunitas Srikandi Bali menggelar pemeran perdana bertajuk “Sarira” bertempat di Uma Seminyak, Jalan Kayu Cendana No 1, Seminyak, Kuta, Badung. Pameran yang akan berlangsung selama dua minggu dari 19 Juni hingga 4 Juli 2021 ini menampilkan karya lukisan dari 11 anggota komunitas yang semuanya perempuan.

Mengulik tema yang diusung, yakni “Sarira” memiliki arti tubuh atau badan. Tubuh manusia terdiri dari tubuh halus dan tubuh kasar. Hidup dan bergerak. Presentasi sarira ini bisa dikaitkan dengan konsep Srikandi sendiri, di mana Srikandi adalah tokoh prajurit wanita yang mampu menjaga tubuhnya dengan baik.

Saat pembukaan pameran kemarin, Ni Putu Sri Sukmawati hadir memeriahkan acara dengan membacakan puisi berjudul “Sarira”, karya salah satu anggota Komunitas Srikandi, Komang Astiari. Melalui kegiatan ini, ditampilkan 16 karya dan 1 instalasi bersama.

Juga dipamerkan “merchandise” dari para anggota Srikandi. Keunikan komunitas ini, mengedepankan inklusi dibidang seni. Beberapa project berbasis sosial art project berfokus pada kegiatan sosial dibidang disabilitas, perempuan, dan anak anak.

Adapun angota Srikandi yang berpameran di antaranya; IGPA Mirah Rahmawati, Komang Astiari, AA Istri Ratih Aptiwidyari, Ni Wayan Erica Dewi, Ni Wayan Satiani Pradnya Paramita, Ni Putu Nia Apriani, Ni Nengah Mega Risna Dewi, Ida Ayu Trisna Mahaputri, Salsa Bilah Regita Cahyani, Putri Intan Sari Dewi, dan Prajna Dewantara Wirata. Komunitas ini terglong unik karena berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda. (TIM)