Turnamen Tenis Pascasarjana Ngurah Rai Tinggi Peminat

Pembukaan turnamen tenis Program Pascasarjana Universitas Ngurah Rai
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Yayasan Jagadhita Denpasar dan Dies Natalis Universitas Ngurah Rai (UNR) ke 45, Program Pascasarjana UNR menggelar Turnamen Tenis yang memperebutkan medali Direktur Pascasarjana.

Mengusung tema “The Spirit of Ngurah Rai” turnamen tenis dibuka pada Sabtu (27/4) di lingkungan kampus dengan peserta dari kalangan alumni, instansi pemerintah dan juga masyarakat umum.

Direktur PPs UNR, Dr. Nyoman Diah Utari Dewi, A.Par., MAP., mengatakan, di kalangan pemerintahan dan juga masyarakat umum tenis lapangan menjadi salah satu olahraga yang peminatnya cukup tinggi. Terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar. Namun demikian pihaknya hanya menerima 32 peserta karena keterbatasan waktu.

Turnamen tenis ini, lanjut Diah, bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan kekeluargaan dan persahabatan antar alumni dan memotivasi mahasiswa UNR dan masyarakat untuk bergabung dan menjadi liga tenis UNR. Selain itu, turnamen ini menjadi momen untuk mempertemukan kembali alumni UNR dengan para dosen dan civitas akademika.

Peserta turnamen tenis dan civitas akademika UNR 

“Atas support dari Yayasan Jagadhita Denpasar selaku Badan Hukum Penyelenggara Pendidikan UNR, lapangan tenis yang sempat tak terus hingga bertahun-tahun ini direnovasi dan diaktifkan kembali,” kata Diah di sela acara.

Diah menambahkan, rangkain acara untuk memeriahkan Dies Natalis UNR akan ada berbagai kegiata seperti bazzar UMKM, lomba mewarnai, karyatulis ilmiah, futsal, badminton, jalan sehat berhadian puluhan juta rupiah. .

“Dan pada puncak acara nanti di Keramas Aero Park, akan ada artis Bali dan nasional seperti RAN, Rizki Febian, Yura Yunita. Tiket bisa dibeli di tiket.com atau panitia,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Tenis…. menjelaskan, pertandingan ini akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam empat grup sehingga setiap pasang peserta dalam masing-masing grup akan berhadapan dengan semua pasang peserta lainnya.

“Babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, dan babak final akan dilaksanakan pada Minggu 19 Mei 2024 sekaligus penutupan dan penyerahan medali kepada para pemenang 1 2 dan 3,” jelasnya.