Rektor Unud Dilantik, Ini yang Dilakukan Prof. Antara

Rektor Unud Prof. I Nyoman Antara.

“Setelah ditetapkan sebagai Rektor Unud usai Pemilihan Rektor (Pilrek) Prof. I Nyoman Gde Antara, akhirnya resmi dilantik oleh Mendikbudristek menjadi rektor bari di Universitas Udayana periode 2021-2025”

DENPASAR- DiariBali
Setelah terpilih sebagai rektor Universitas Udayana ( Unud) pada Pilrek (6/7) lalu, Rektor Prof. DR. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.ENG., IPU, resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, Selasa (24/8).

Pelaksanaan pelantikan berlangsung secara hybrid, perpaduan luring dan daring dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat yang berlangsung di Aula Kampus setempat di jalan Sudirman, Denpasar.

Rektor Prof. Antara mengucapkan terimakasih kepada rektor sebelumnya (Prof. Raka Sudewi red) atas dedikasinya selama memimpin Universitas Udayana.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada rektor sebelumnya. Kami juga banyak mendapatakan ilmu dari beliau,” ungkapnya.

Dengan masa jabatan periode 2021-2025 ini, Prof. Antara mengungkapkan kehadiran Unud di tengah masyarakat bisa lebih dirasakan dan mampu mewujudkan visi misinya dalam memberikan akses pendidikan tinggi kepada masyarakat.

Pihaknya berharap ingin bertransformasi antara kampus di bukit dengan kampus jalan Sudirman untuk menciptakan ekosistem kampus yang memadai dan bermutu. Sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul, berkepribadian dan mampu berkontribusi dalam pembangunan Bali maupun Indonesia pada umumnya.

Sementara dalam arahannya Nadiem Makarim mengucapkan terimakasih kepada rektor sebelumnya atas dedikasi dan kinerja untuk mencerdaskan anak bangsa. Dan mengucapkan selamat kepada rektor yang dilantik. Menteri juga percaya kepada rektor mampu bekerja dengan baik dan membawa perubahan.

Selain itu, Nadiem juga berharap kepada rektor yang baru dilantik agar mampu menjalankan program Pemerintah dalam menjalankan merdek belajar dan merdeka mengajar (MBKM). “Bagi rektor baru agar mampu menjadikan duta kampus merdeka belajar dan merdeka mengajar,” pungkas Menteri.
(Tim)