Pertama di Bali, KPN Politeknik Negeri Bali Launchinng Mobile Banking

Launching mobile banking Koperasi Pegawai Negeri Politeknik Megeri Bali bersama mitra BPD Bali.
Bagikan

“Koperasi Pegawai Negeri Politeknik Negeri Bali (KPN-PNB) melaunching layanan mobile banking untuk memudahkan dan mempercepatpara anggota dalam mengakses transaksi atau pengecekan”

MANGUPURA, DiariBali
Politeknik Negeri Bali (PNB) bersama mitra Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali melaunching layanan mobile banking yang pertama di Bali sebagai terobosan digitalisasi dalam transformasi bertransaksi di PNB dengan Koperasi.

Penerapan layanan mobile banking pada layanan Koperasi Pegawai Negeri (KPB) PNB untuk meningkatkan layanan anggota koperasi maupun mahasiswa di lingkungan PNB dalam setiap transaksi. Hal ini diketahui, setelah KPN-PNB melaunching layanan mobile banking yang dilaksanakan di Aula kampus PNB, Kamis (26/8) disaksikan langsung oleh mitra BPD Bali.

Ditemui usai peluncuran layanan tersebut, Manager Unit Simpan Pinjam KPN-PNB, I Ketut Parnata menungkapkan, alasan dirancangnya layanan ini untuk menjawab tantangan digital, dalam mempercepat proses transaksi di koperasi.

Dengan diterapkannya layanan mobile banking ini, pihaknya berharap dapat melayani anggota maupun mahasiswa dalam bertransaksi lebih cepat, nyaman, aman dan efisein.

Melalui penyajikan fitur-fitur kekinian, Parnata berharap anggota tertarik untuk menginstal aplikasi ini. “Selama ini kita memang sudah bekerjasama dengan BPD tapi masih manual. Dengan aplikasi ini kita berharap koperasi dapat melayani mahasiswa dalam pembayaran yang menjadi kewajiban mahasiswa terhadap kampus seperti pembayatan UKT, wisuda maupun pembayaran lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya memaparkan dalam fitur mobile banking KPN-PNB ada layanan transfer antar bank BPD, transfer antar anggota, transfer lain BPD, mengecek story pinjaman atau tabungan, pengajuan kredit, membuka deposito maupun pembayaran lainnya. “Bisa juga untuk pembayaran listrik, pajak bangunan, telkomsel, maupun top up E-money,” imbuhnya.

Yang tak kalah penting, terkait security atau keamanan dari layanan ini sudah diperhatikan betul dan dijamin keamanan maupun kerahasiaannya. Dengan aplikasi geometrik, anggota dapat melakukan login dengan sidik jari.

“Jumlah anggota KPN-PNB sementara 520, selain anggota, mahasiswa juga kita dorong untuk menginstal aplikasi ini untuk memudahkan melakukan pemayaran nantinya,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, I Komang Cipto Kjsuma Adi selaku Kepala BPD Kantor Capem Ngurah Rai mengatakan, kerjasama antara BPD Bali dengan PNB sudah dijalin sejak tahun 2003 dan berjalan dengan baik. Pada era transformasi digital saat ini, pihaknya terus melakukan transformasi internal maupun terus mensupport stakeholder seperti keberadaan KPN-PNB untuk meningkatkan layanan terhadap customer atau anggota koperasi.

Pihaknya mengaku bangga karena mitra PNB telah mampu berinovasi dan selangkah lebih maju dengan menerapkan sistem layanan digital seperti mobile banking. Pihaknya mendorong kepada mitra PNB maupun yang lainnya untuk bertransformasi untuk mengikuti perkembangan danmempermudah dalam bertransaksi.

“Kami selaku mitra sangat bangga KPN-PNB yang sudah menggunakan aplikasi digital di mobile banking. PNB adalah kampus pertama di Bali yang menerapkan inovasi koperasi terhadap perkembangan di era transformasi saat ini,” pungkasnya. (Tim)