Peradah Polisikan Ida Ayu Made Gayatri

Ketua DPP Peradah Indonesia beserta Kader Peradah daerah saat melakukan konverensi pers di Denpasar, Jumat (15/10/2021)
Bagikan

DENPASAR-Diari Bali

Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) akhirnya melaporkan oknum akademisi Ida Ayu Made Gayatri terkait statementnya yang mengatakan Peradah berafiliasi dengan Visvha Hindu Parisad (VHP) yang menurut Gayatri adalah organisasi berbau teroris.

Pelaporan Gayatri ke Polda Bali adalah klimaks dari tenggang waktu permohonan maaf 2×24 jam yang diberikan pihak Peradah kepada yang bersangkutan namun Gayatri tidak memenuhi permintaan Peradah.

“Surat yang kita layangkan kepada Dr. Gayatri bahwa dalam kurun waktu 2×24 jam tidak ada itikad baik maupun klarifikasi maka kami akan lakukan tindakan tegas yaitu melaporkan saudari Dr. Gayatri ke Polda Bali, dan tadi sekitar jam 10 pagi kita sudah datangi Ditkrimsus Polda Bali,” kata Ketua DPP Peradah Indonesia I Gede Ariawan di Denpasar Jumat (15/10/2021).

Ariawan menambahkan dalam laporan tersebut, pihaknya menyertakan bukti berupa potongan video zoom meeting pada Minggu (10/10/2021) lalu.

Ia juga mengatakan pihaknya tidak pernah ada masalah sebelumnya dengan Gayatri sehingga ia sangat menyayangkan statement Gayatri yang sangat berbahaya.

“Dengan tegas kita laporkan itu karena ini sangat berbahaya sekali serta akan membuat kegaduhan pada organisasi maupun masyarakat luas, jujur kader kami diseluruh Indonesia dari 32 Provinsi itu ribut kok bisa – bisanya ada statement seperti ini, jika ini dibiarkan akan sangat berbahaya, karena kata teroris itu sangat riskan dan sensitif,” pungkasnya. (van)