Kukuhkan Ketua KBPP Polri, Bekerja Tepat Guna dan Sasaran

Pengukuhan Ketua PD Keluarga Besar Putra Putri Polri Provinsi Bali Masa Bakti 2020-2025.
Bagikan

DENPASAR, DiariBali-
Ketua Umum (Ketum) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Evita Nursanty mengukuhan I Dewa Agung Christos Sugandha Putra, S.sos,
sebagai pucuk pimpinan di organisasi KBPP Polri Provinsi Bali masa bakti 2020-2025, Rabu (6/10/2021) bertempat di gedung PRG Polda Bali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H,M.Si., sebagai Pembina KBPP Polri Provinsi Bali, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.si sebagai wakil pembina KBPP Polri Provinsi Bali, dan dihadiri jajaran Polresta/Polres Polda Bali serta Ketua DPD LSM PRABU Provinsi Bali Mujiardi Santoso.

Dalam sambutannya Evita Nursanty mengatakan bahwa organisasi ini bukan hanya semata-mata khusus bagi putra-putri Polisi saja, ke depannya akan ditambah dengan regenerasi sampai kecucu Polisi.

Nursanty juga mengatakan bahwa organisasi ini dapat apresiasi penuh oleh bapak Kapolri dan beliau lansung sebagai pembina dijajaran pengurus DPP, dan secara otomatis di daerah-daerah pembinanya ialah Kapolda di masing-masing daerah.

Lebih lanjut Nursanty mengutarakan KBPP Polri dalam era serba digital, maka organisasi ini tak mau ketinggalan zaman, tetap mengikutinya dengan mengoptimalkan SDM para pengurus di pusat maupun di daerah, dengan pelatihan-pelatihan kepada putra-putri Polri, agar mengemban tugas organisasi lebih tepat guna dan sasaran terutama kepada masyarakat umum, dengan mensosialisasikan tugas-tugas Polri ada dipundak organisasi sesuai ketentuan visi dan misinya.

“Dan sekarang organisasi telah mempunyai wadah untuk mempublikasi secara online yakni Media Swara Bhayangkara, media khusus KBPP Polri, “ujarnya memungkasi.

Sementara Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, menyambut baik dan mengapreasiasi atas pengukuhan Ketua PD KBPP Polri Provinsi Bali. Sebagai pembina di daerah, pihakny berusaha seoptimal mungkin mengarahkan sesuai visi dan misinya.

Jayan Danu merinci untuk daerah Bali personil Polri di Poda Bali berjumlah 12.300 personil, jadi dengan punya anak 2 saja sudah menjadi 36.900 personil, apalagi seperti kata Bu Ketum ditambah lagi dengan cucu, hingga tak dapat terhitung jumlahnya kekuatan di Bali ini.

Pihaknhya berharap agar pemimpin yang baru saja dikumuhkan agar mampu mengemban tugas dan amanah guna kelangsungan organisasi berjalan sesuai peraturan dan UU yang berlaku dan sekaligus untuk membantu Polri turut serta mensosialisasikan ke masyarakat dalam hal penyuluhan hukum, agar masyarakat sadar dengan hukum di wilayah Polda Bali.

“Selamat kepada Dewa Agung Christos Sugandha Putra semoga mampu mengemban tugas dan menjalankan visi-misi organisasi dalam mensosialisasikan informasi pemting kepada masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, I Dewa Agung Christos Sugandha Putra, S.sos, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dalam rangka pengukuhan Ketua di Bali, sangat luar biasa, karena kehadiran Gubernur Bali, Kapolda Bali, dan juga Wakapolda Bali. Kehadiran beliau-beliau ini menjadi pemecut semangat dalam mengembangkan organisasi ini.

Dewa menambahkan, harapan ke depan dengan terbentuk pengurus seluruh Bali, dapat memudahkan untuk turun ke masyarakat dalam mensosialisasi Visi dan Misi organisasi.

Program kerja yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu pendek akan menyalurkan bantuan sembako dari Bank BRI untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan di masa pandemi ini, sesegera mungkin, agar sembako tersebut tak menumpuk dan harus segara disalurkan. (END)