Peduli NTT, 12 Klub Motor Bold Riders Bali Galang Donasi

DONASI-Komunitas Bold Riders Bali menggalang donasi baju layak pakai untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT). Donasi gelombang dua dilakukan melalui laman Kitabisa.com
DONASI-Komunitas Bold Riders Bali menggalang donasi baju layak pakai untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT). Donasi gelombang dua dilakukan melalui laman Kitabisa.com
Bagikan

DENPASAR-DiariBali

Aksi solidaritas untuk bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berdatangan dari berbagai kalangan. Kali ini sebanyak 12 klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali menggelar open donasi.

Komunitas motor Bold Riders Bali yang ikut menggelar open donasi ini berasal dari Dewata Rockers MG, kemudian Vixion Independent Bali, Honda CBR Riders Club, ada juga klub motor Family Riders Community, Xabre of Dewata, Brandalz MC, R 15 V 3 Indonesia Chapter Bali, GSX Club Indonesia Regional Bali. Kemudian ada juga MotoX, Suzuki Satria FU 150 Club Pengda Bali, Denpasar Streetfire Independent Club, dan Peace Bali.

Pengurus Bold Riders Bali Wahyu Perdana mengatakan sebelumnya pihaknya sudah menggalang donasi berupa baju layak pakai, yang diinisiasi oleh Moto X. Bantuan ini sudah dikirimkan ke NTT pada Selasa (20/4), lalu.

“Untuk yang gelombang kedua ini kami menggalang dana melalui laman KitaBisa.com, jadi teman-teman bisa berpartisipasi di sana. Donasi kami buka mulai tanggal 10 April sampai 1 Mei, masih ada waktu jika teman-teman ingin berdonasi,” kata pria yang di kalangan anak motor biasa disapa Bagek ini pada Sabtu (24/4).

Laman donasi bisa diakses melalui KitaBisa.com dengan judul Bold Riders Bali Peduli Bencana NTT. Jumlah donasi tidak ditentukan batas minimalnya.

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan open donasi ini sangat transparan karena setiap waktu akan diupdate perolehan sumbangan dari berbagai pihak di laman KitaBisa.com. Semua pihak juga bisa mengecek setiap saat hingga tanggal penutupan 1 Mei mendatang.

“Jadi kami ingin mengajak rekan-rekan khususnya Bold Rides di setiap region, komunitas motor, dan masyarakat pada umumnya untuk menggalang dana guna membantu korban bencana di NTT,” ungkapnya.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli makanan dan minuman untuk korban bencana NTT termasuk juga sembako.

Aksi solidaritas anak motor ini merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur (Kolaborasi KITA) yang terdiri dari berbagai macam komunitas. Seperti motor, pecinta alam, suporter, fans club, e-sport, serta karang taruna di seluruh Indonesia bagian timur.

Kolaborasi KITA dalam waktu dekat ini juga akan melaunching tim yang disebut dengan tim Tanggap Bencana (Tagana) KITA. Tim ini akan selalu bergerak untuk memberikan bantuan donasi baik berupa sembako, selimut, baju layak pakai, dan bantuan lainnya. Serta memberikan bantuan berupa kegiatan lain seperti memberikan pelatihan mitigasi bencana di setiap wilayah di Indonesia Timur. RED