Kota Denpasar Raih Penghargaan Nasional

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana
Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana

DENPASAR-DiariBali

Ibu Kota Provinsi Bali sukses meraih penghargaan BKN Award 2021 Kategori Pengembangan Kompetensi berskala Nasional.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat dikonfirmasi Jumat (2/7/2021) menjelaskan, Pemkot Denpasar berada di ranking II dibawah Pemkot Surakarta dan berada di atas Pemkot Bandung.

“Syukur kita sukses meraih BKN Award Tahun 2021 ini, semoga dapat memberikan kemanfaatan bersama,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menggulirkan ajang BKN Award 2021
bagi Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D). Kegiatan ini, merupakan penilaian bagi Instansi Pengelola Kepegawaian terbaik dari penilaian indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun penilaian ini meliputi Penyusunan dan Penetapan Kebutuhan, Pengadaan ASN :Pengangkatan ASN, Pangkat, Jabatan, Pola Karier, Pengembangan Karier ASN, Mutasi, Penilaian Kinerja, Penggajian, Tunjangan dan Fasilitasi.

Sebanyak lima kategori penilaian BKN Award 2021 yakni perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Kedua, Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT. Ketiga, Penilaian kompetensi. Keempat, Implementasi Penilaian Kinerja. Dan yang kelima Komitmen pengawasan dan pengendalian.

“Ini merupakan tahun ketujuh sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015
dengan tujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan delapan belas elemen penilaian indeks implemetasi NSPK manajemen ASN,” jelasnya.

Sudiana mengatakan, pemenang BKN Award 2021 diumumkan dalam forum
evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepegawaian 2021 yang diselenggarakan secara hybrid.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberikan dampak positif terhadap indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. ( Get)