Konjen India Kunjungi Kanwil Kemenkumham Bali

Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Kosulat Jenderal (Konjen) India, Mrs. Neeharika Singh didampingi Wakil Konsul India, Ajay Kumar mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, beserta jajaran, Selasa (17/1/2023) bertempat di ruang Arjuna.

Mrs. Neeharika Singh mengatakan, tujuan dari kunjungannya adalah untuk membahas terkait keberadaan warga negara India yang berada di Provinsi Bali.
Kata dia, India mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Indonesia. Banyak warga negara (WN) India berada di Indonesia, sebagian dari mereka mempunyai bisnis di Indonesia, seperti restoran, pariwisata, dan lain sebagainya.

“Indonesia dan India telah memiliki hubungan yang baik sejak lama. Banyak dari warga negara India yang tinggal di Indonesia memiliki bisnis. Hal tersebut baik bagi perekonomian Indonesia, dikarenakan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.” ucap Mrs. Neeharika Singh.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa India saat ini terus berkembang menjadi lebik baik. Banyak WN India berinvestasi di Indonesia pada sektor pariwisata. Bicara pariwisata Indonesia, tidak terlepas dari Pulau Bali yang menjadi destinasi pariwisata di Indonesia.

“Pulau Bali sangatlah unik, memiliki budaya dan seni yang indah, sehingga memancing para turis manca negara datang ke Bali. Berinvestasi pada bisnis pariwisata di Bali merupakan hal yang sangat baik.” tutup Anggiat. Zor