Ini Enam Sekolah SMA/SMK Baru di Bali, Siap Terima Siswa

Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa
Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa
Bagikan

DENPASAR- Diari Bali
Pemerintah Provinsi Bali kembali membangun enam gedung Sekolah di Pulau Dewata Bali dan siap menerima peserta didik baru tahun ini. Tercatat dalam 2 (dua) tahun terakhir sebanyak 10 gedung sekolah SMA/SMK baru terbangun dan tersebar di sembilan kabupaten/kota di Bali.

Dengan dibangunnya enam sekolah baru ini, dipastikan tidak ada siswa lulusan SMP yang tercecer untuk mendapatkan sekolah SMA/SMK baik Negeri maupun swasta.

Demikian disampaikan Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa dalam jumpa pers, Rabu (19/5) di kantor Disdikpora Bali terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 untuk jenjang SMA/SMK.

Boy memaparkan, Pemerintah Provinsi Bali pada tahun 2021 ini membuka dan mulai mengoperasikan 6 unit sekolah baru SMA/SMK yaitu, SMAN 11 Denpasar di Kecamatan Denpasar Barat, SMAN 2 Kuta Utara di Kecamatan Kuta Utara, SMAN 3 Negara di Kecamatan Negara, SMAN 2 Gianyar di Kecamatan Gianyar, SMAN 2 Sukawati di Kecamatan Sukawati, dan SMKN 6 Denpasar di Kecamatan Denpasar Timur.

Dalam PPDB ini, enam sekolah anyar ini akan siap menampung masing-masing di sekolah ini akan menampung 108 siswa didik baru.
“Tujuan dibangunnya sekolah baru ini oleh pemerintah untuk memenuhi daya tampung para lulusan SMP” tegasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Bali telah membangun sekolah SMA/SMK baru yaitu SMKN 2 Kubu, SMKN 1 Abang, SMAN 9 Denpasar dan SMAN 10 Denpasar. (RED)