Dijagokan Capres, Airlangga: Fokus Tangani Covid-19

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Bagikan

“Genderang Pilpres tahun 2024 mulai ditabuh, bahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto digadang Calon tunggal Partai Berlambang Beringin, Golkar Bali dukung Airlangga maju dalam Pilpres mendatang”

BADUNG- DiariBali
Hajatan lima tahunan Pemilu pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih cukup jauh. Namun masyarakat, kader partai dan simpatisan partai mulai melirik kader potensial untuk maju dalam palagan merebut RI 1. Seperti dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gokar Airlangga Hartarto yang digadang sebagai calon tunggal dari partai berlambang beringin ini.

Airlangga Hartarto saat ini ingin fokus dalam penanganan Covid-19 di tanah air dan mengendalikan perekonomian agar kembali berangsur membaik akibat dampak pandemi berkepanjangan dibandingkan memperhitungkan strategi menghadapi Pemilu tahun 2024.

Dalam penanganan Covid-19, Airlangga Hartarto berharap agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diijalankan secara baik, pasalnya Golkar memiliki DPRD, Bupati dan Wakil Bupati agar mampu mendorong tertibnya pelaksanaan PPKM mikro di Bali, agar nantinya Perekonomian Bali kembali pulih. “Dari minus 9, minimal lebih baik dari itu,” demikian disampaikan Airlangga Hartarto usai acara Temu Kader bersama kader Golkar Provinsi Bali, Minggu (30/5) di Hotel Merusaka, Nusa Dua Badung.

Dengan berjalannnya PPKM, kata Airlangga, dengan lancar, pengendalian Covid-19 baik, dan pertumbuhan perekonomian membaik tentu dilanjutkan dengan konsolidasi Partai Golkar secara menyeluruh untuk mempersiapkan menuju Pemilu 2024 mendatang.

Terkait pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Presiden, pihaknya mengatakan masih terfokus terhadap penanganan Covid-19. “Ada waktunya nanti,” jawabnya singkat.

Sementara Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry
menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kedatangan Ketua Umum Golkar dalam agenda temu kader Partai Golkar untuk bertatap muka dengan kader Golkar di Pulau Dewata, Bali.

Sugawa juga dalam acara tersebut menyuarakan dan mendukung Ketua Umum Airlangga maju sebagai calon presiden pada Pemilu ahun 2024 nanti. Dukungan disuarakan Sugawa mengajak dan meyakinkaan kader Golkar Bali untuk menyukseskan pilpres tersebut.

“Bapak Airlangga adalah kader trerbaik Golkar untuk maju debagai calon presiden tahun 2024. Bahaiamana sanggup untuk mendukung beliau?, yakin???,” dijawab sontak dan bulat mendukung Airlangga oleh kader Gokkar Bali.

Lebih jauh Sugawa mengapressiasi kinerja Airlangga selaku Menko Perekonomian, yang ditunjuk sebagai panglima terdepan penanggulangn pandemi Covid-19 dan pemulian ekonomi nasional. Pihaknya yakin, Ketum Airlangga mampu dan sukses menyelesaikan tugas tersebut yang ditugaskan Presiden Jokowi, karena kader terbaik Golkar, yang terbukti dan teruji mengamalkan doktrin Partai Golkar yaitu ‘Karya dan Kekaryaan’. (Red)