Berbagi Kasih, Tidar dan Gekira Bali Serahkan Paket Sembako dan Pohon Natal

Peduli Kasih, Tidar dan Gekira Bali Bagi Sembako dan Pohon Natal
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com-Aksi nyata peduli kasih dilakukan Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) bersama Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Bali. Sayap Partai Gerindra ini membagikan puluhan paket sembako dan pohon Natal untuk lintas agama. Selain itu, dibagikan parcel dan paket Natal untuk anak-anak. 

“Kami ingin berbagi kasih dengan orang – orang yang benar – benar sangat membutuhkan tanpa memandang suku, agama dan golongan,” ungkap Ketua PD Tidar Bali, Ida Bagus Yoga Adi Putra saat menyerahkan paket sembako secara simbolis di Sekretariat Gekira Bali Jalan Tukad Musi I Nomor 5 Renon, Denpasar, Sabtu (24/12). 

Dikatakan Ida Bagus Yoga, harapan dari pembagian sembako lintas agama ini agar kebhinekaan di Bali tetap terjaga. Sebab, warga Bali dengan penduduk yang sangat heterogen. “Sesuai dengan pesan Pak Ketua Umum kami (Prabowo – red), kita harus saling mengasihi sesama manusia tanpa memandang agama, suku, ras dan adat istiadat. Harapan kami, supaya kebhinekaan di Bali tetap terjaga,” harapnya.

Wakil Ketua PD Tidar Bali, Masayu Cattarina Iskandar menambahkan, aksi bagi – bagi pohon Natal ini agar umat Kristiani yang merayakan Natal penuh dengan sukacita. “Natal adalah penuh dengan sukacita. Dan harapan kami agar semua orang yang merayakan Natal penuh dengan sukacita dan gembira. Mungkin ada saudara – saudara kita yang kurang mampu tidak punya pohon Natal sehingga kita berikan pohon Natal supaya merayakan Natal dengan gembira dan sukacita seperti saudara – saudara kita yang lain. Karena Natal identik atau satu khas Natal adalah pohon Natal,” katanya.

Sementara Ketua PD Gekira Bali, Yosep Yulius Yusdi Diaz mengatakan, Natal adalah momentum penuh sukacita karena datangnya Sang Juru Selamat. Sehingga orang yang merayakan Natal harus penuh dengan sukacita. “Korelasinya adalah menjaga diri sendiri dulu, menjaga keluarga dan orang – orang yang kita sayangi, baru menjaga bangsa dan negara. Semua orang sudah punya bagiannya masing – masing. Dan untuk tahun baru, sudah tentu harapan baru dan semangat baru. Semoga lebih baik dari yang sekarang,” harapnya.rl