Administrasi Publik FISIP Unud Terima Kunker IPDN Sulawesi Utara

Bagikan

DENPASAR-diaribali.com-Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana “Fisip Unud” menerima kunjungan kerja (kunker) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (27/4/2022) bertempat di Gedung Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana.

Rombongan IPDN Kampus Regional Sulawesi Utara dipimpin oleh Dr. Djouhari Kansil. Kunjungan kerja ini dihadiri bersama rombongan tim dan mahasiswa aktif IPDN Kampus Sulawesi Utara.

Tim IPDN Sulawesi Utara yang melaksanakan kunjungan kerja disambut oleh Dekan Fisip Unud, Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si. Disambut pula oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos.,M.Si. dan Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Piers Andreas Noak, SH., M. Si. Serta didampingi oleh Koordinator Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, I Putu Dharmanu Yudartha,S.Sos.,M.PA. Dan seluruh dosen aktif dari Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana.

Dr. Djouhari Kansil mewakili Direktur IPDN menyampaikan kunjungan kerja dilakukan guna menyiapkan kader atau Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintahan baik di Tingkat Pusat maupun Tingkat Daerah, melalui proses Pendidikan Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan bersama Fisip Unu.

“Selain itu, juga bertukar pengalaman terkait pelaksanaan dan strategi pembelajaran selama pandemi, pembuatan jurnal dan kurikulum pembelajaran,”ungkapnya.

I Putu Dharmanu Yudartha, S.Sos., M.PA. selaku Koordinator Program Studi Administrasi Publik dalam kesempatan ini memperkenalkan program studi Administrasi Publik FISIP UNUD kepada IPDN Sulawesi Utara. Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana menginformasikan mengenai program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). MBKM memberikan kesempatan yang amat luas bagi mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu dan pengalaman di luar bidang studinya sendiri.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia yang kedepannya akan menjadi kader administrator pemerintahan baik Pusat maupun daerah melalui tingkat dasar yakni pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi,”ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. RL

Sumber: unud.ac.id