SK Pengurus Turun, Wayan Koster Didapuk Dewan Kehormatan IWO Bali

IWO Bali saat melakukan audiensi ke Gubernur Bali ke-9, Wayan Koster pada, Jumat 5 Juli 2024.
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Ikatan Wartawan Online dikenal pula dengan nama IWO adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media di seluruh Indonesia. IWO dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012 oleh Para pendiri dan diketuai oleh Ketua Umum Kreshna Budhi Chandra dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Witanto. Selanjutnya setelah digelar Musyawarah Bersama (Mubes: September 2017) sepakat mengamanahkan IWO di bawah Ketua Umum Jodhi Yudono, jurnalis senior.

Sementara itu, Gubernur Bali ke-9, Wayan Koster pun dipilih untuk menjadi Dewan Kehormatan Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali usai para pengurus harian IWO Bali melakukan audiensi pada, Jumat 5 Juli 2024. Audiensi tersebut langsung diterima oleh Wayan Koster dan ia juga menyetujui dirinya untuk menjadi Dewan Kehormatan Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali. Dalam audiensi tersebut, Koster mengatakan ia menyambut positif adanya organisasi IWO Bali yang merupakan bagian daripada organisasi wartawan di Bali.

“Ini sangat penting untuk memajukan komunikasi dan informasi publik di Provinsi Bali. Maka dari itu saya merasa terhormat untuk ditujukan sebagai Dewan Kehormatan dan saya berharap karena ini organisasi baru semoga IWO bekerja sesuai dengan AD/ART,” jelas, Koster.

Lebih lanjutnya Koster mengatakan agar seluruh anggota IWO Bali dapat memegang teguh kode etik jurnalistik secara professional dan bisa menjadi bagian dari upaya bersama mencerdaskan masyarakat Bali dalam hal pengetahuan Bali secara umum yakni sebagai materi pemberitaan.

“Saya berterimakasih untuk pertemuan ini dan saya mendukung penuh apa yang diupayakan kedepan dalam menjalankan organisasi IWO,” imbuhnya.

Sementara itu, Tri Widiyanti selaku Ketua Ikatan Wartawan Provinsi Bali Periode 2024 – 2029 mengatakan rasa terimakasih sebesar-besarnya pada Wayan Koster karena telah bersedia menjadi Dewan Kehormatan IWO Bali. Dan semoga kedepannya dengan berdirinya IWO Bali ini dapat lebih mendorong terciptanya informasi yang akurat dan terpercaya untuk masyarakat khususnya di Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak I Wayan Koster atas kesediaannya menerima permohonan kami Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali sebagai Dewan Kehormatan IWO Bali. Dukungan Bapak sangat berarti bagi kami dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan integritas jurnalistik di Bali. Semoga kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara bapak dan media ke depannya serta mendorong terciptanya informasi yang akurat dan terpercaya bagi masyarakat Bali. Terima kasih,” kata, Widi.

Saat ini Ketua Umum IWO Pusat periode 2023 -2028 dijabat oleh Teuku Yudhistira Adi Nugraha, S.I.kom dengan Wakapolri Komjen Agus Handrianto didapuk sebagai Majelis Kehormatan IWO Pusat.rl