Siswa SMP PGRI 1 Denpasar Jalani Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinanasi siswa SMP PGRI 1 Denpasar
Pelaksanaan vaksinanasi siswa SMP PGRI 1 Denpasar, Jumat (23/7/2021).

“Sebanyak 615 siswa SMP PGRI 1 Denpasar ikut dalam program vaksinasai massal usia 12 hingga 17 tahun dengan jenis vaksin Sinovac yang berlangsung di Aula Sekolah setempat, bekerja sama dengan Puskesmas Denpasar Barat I”

DENPASAR- DiariBali

SMP PGRI 1 Denpasar mendapatkan program vaksinasi massal usia 12 hingga 17 tahun untuk vaksinasi tahap pertama, berlokasi di aula sekolah setempat. Jumat (21/7/2021).

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Gunung Rinjani, Gang IX no 2 yang dikenal dengan GRISSA memastikan pelaksanaan vaksinasi dengan menaati protokol kesehatan secara ketat, mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Kepala SMP PGRI 1 Denpasar Dr. I Nengah Sukama, S.Pd. MM mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dibagi menjadi dua gelombang. Untuk yang pertama diberikan kepada siswa kelas IX, VIII dan sebagian kelas VIII, VII. Tujuannya tiada lain untuk memberikan herd Immunity (kekebalan tubuh) bagi siswa.

kepala smp pgri 1

“Kami berharap, setelah siswa tervaksin dan kekebalan tubuh sudah meningkat, semoga kedepan pelaksanaan belajar dapat berjalan dengan baik. Begitu pula keluarga besar SMP PGRI 1 Denpasar sehat dan dapat bekerja seperti biasanya.” harap Sukama yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan PGRI kota Denpasar.

Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Puskesmas Denpasar Barat I, Polsek Denbar yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi siswa GRISSA.

Lanjut Sukama, pihaknya turut menyukseskan program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi kepada masyarakat Indonesia. Sehingga dengan suksesnya vaksinasi ini Indonesia bisa bangkit kembali dan pulih normal dengan cepat.

Sementara, Kepala Bidang P.SMP kota Denpasar Drs. Anak Agung Gede Wiratama. M.Ag., mengatakan jumlah keseluruhan anak usia 12- 17 tahun di Kota Denpasar berjumlah 37.267. Mudah- mudahan pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan untuk lebih cepat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, mudah- mudahan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar sehingga kekebalan tubuh siswa meningkat. Sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksanakan kembali,” harapnya dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi di aula GRISSA.

Lanjutnya, antusias dukungan orangtua pelaksanaan vaksinasi luar biasa dalam menyukseskan program pemerintah guna lebih cepat dapat mengikuti pembelajaran tatap muka . Selain itu, pihak orang tua bahkan sudah menjalankan vaksinasi sebelumnya secara mandiri.

“Semoga penyebaran Covid-19 menurun, september mendatang ujicoba pelaksanaan proses belajar dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” jelasnya (Get)