Putra Bali Jabat Direktur Pembinaan Penelitian Pengembangan Pusat Kesehatan AD

I Made Mardika (kiri) saat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan).
Bagikan

DENPASAR- DiariBali
Kepercayaan dan prestasi prestisius dinobatkan kepada putra Bali yang kini mendudukin jabatan strategis di tubuh TNI setelah resmi dimutasi dari Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) IX/Udayana melalui surat keputusan nomor 791.XL.202, Kep.1029.XL.2021, dan Kep.795.XL.2021, kini memegang jabatan Direktur Pembinaan Penelitian Pengembangan Pusat Kesehatana
Angkatan Darat di Jakarta.

Adalah Kolonel CKM dr. I Made Mardika, Sp. PD, akan bertugas di ibu kota. Setelah beberapa hari dilantik sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi terhadap ratusan Perwira Menengah.

Selama menjabat Kakesdam, kinerja Mardika dapat dibilang sukses dalam penanganan Covid-19 di Pulau Dewata melalui beberapa terobosan dan kerja keras TNI bersama Pangdam IX/Udayana.

Ditemuai di ruangannya, Senin (22/11), Mardiana mengungkapkan sejak menjabat sebagai Kakesdam pada bulan Januari 2020, Mardika dihadapkan dengan virus global yaitu pandemi Covid-19. Menjadi tantangan dalam mengemban jabatan Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana dengan cakupan wilayah Bali, NTB, dan NTT.

I Made Mardika
I Made Mardika

Dengan semangat, kerja keras, dan pantang menyerah, TNI hadir dan turut andil dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan terus mensosialisasi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar tidak terpapar virus.

“Kami terus mensosialisasikan terkait pelaksanaan protokol kesehatan sejak awal pandemi hingga sekarang kasus sudah semakin melandai, dan saat ini di RSAD dan jajaran Kodam hampir nihil kasus penyebaran pandemi. Mudah-mudahan hal ini bertahan hingga Natal dan tahun baru dan pandemi dinyatakan berakhir oleh WHO,” harapnya.

Selain itu, Mardika juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung dan bekerja sama dengan TNI dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan dinas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama selama ini menanggulangi covid-19,” ucap mantan staf kesehatan kepresidenan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Pria asal Bumi Lumbung Beras, Tabanan ini berharap dengan jabatan barunya mampu melaksanakan tugas dan kepercayaan ini dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan Panglima TNI dapat dilaksanakan dengan baik. (Tim)