Kembangkan Potensi Mahasiswa, HIMASA Unmas Denpasar Gelar Webinar Pasar Modal Kolaborasi Dengan UKIP Makassar

Dokumentasi foto bersama usai menggelar kegiatan webinar literasi pasar modal.
Bagikan

DENPASAR-Diari Bali

Himpunan Program Studi Akuntansi Universitas Mahasaraswati Denpasar (HIMASA Unmas Denpasar) berkolaborasi dengan Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar (UKIP Makassar) menggelar webinar dengan tema “Literasi Pasar Modal Bagi Generasi Z”, pada Senin, (22/11/2021) secara virtual zoom meeting. Kegiatan ini merupakan inovasi antara pembina Himasa Unmas Denpasar dan Himaks UKIP Makassar yang sangat relevan untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam menambah wawasan terkait pasar modal Indonesia.

Narasumber yang dihadirkan juga dari kalangan mahasiswa, dimana pada masing-masing narasumber sudah memiliki pengalaman yang mumpuni terkait dengan investasi di pasar modal. Hal ini menandakan jika mahasiswa yang memiliki potensi baik itu investasi dan menganalisa intrumen investasi di pasar modal juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan informasi untuk bisa mengedukasi peserta webinar guna memberikan pengetahuan tentang pasar modal.

“Kegiatan ini memberikan suatu pengalaman kepada mahasiswa dan memberikan motivasi agar mahasiswa bukan hanya pintar dikelas saja, tetapi bisa mengembangkan kemampuan dan pengalaman investasi di pasar modal dan sebagai ajang literasi untuk sesama mahasiswa.” ungkap Pembina Himasa Unmas Denpasar Ni Nyoman Ayu Suryandari, SE., M.Si., Ak., CA saat ditemui di Denpasar.

Ni Nyoman Ayu Suryandari, SE., M.Si., Ak., CA Selaku Pembina Himasa Unmas Denpasar sekaligus Kepala Program Studi Akuntansi

Dosen brilian sekaligus Kepala Program Studi Akuntansi Unmas Denpasar ini menambahkan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah ratusan, baik itu dari Unmas Denpasar maupun UKIP Makassar.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekali, melainkan sejak dari tahun 2018 hingga saat ini dengan terjalinnya kerjasama yang sangat bagus ini, pihaknya bisa terus mengadakan kegiatan sejenis dan berkelanjutan.

Ayu Suryandari berpesan kepada seluruh mahasiswa binaanya agar bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki individu masing-masing. “Saya berpesan dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan prestasi kepada mahasiswa sendiri, karena jadi pembicara dihadapan banyak orang itu tidaklah mudah, serta bagaimana untuk memupuk mereka agar bisa percaya diri, untuk mengungkapkan ide dan pengetahuan di dunia pasar modal.” pungkasnya. (van)