Pemkot Kucurkan BLT Tiga Miliar

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara
Bagikan

“Dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar tiga miliar rupiah bagi belasan ribu masyarakat”.

DENPASAR- DiariBali

Terkait dengan penerapan PPKM darurat di Denpasar, Pemkot Denpasar menganggarkan Rp 3.035.700.000 atau Rp 3 miliar lebih untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Jumlah ini akan diperuntukkan bagi 10.119 KK yang sudah masuk dalam data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 16 Kelurahan yang ada di Denpasar.

Sementara, untuk di desa sebanyak 27 desa, bantuan akan diberikan lewat BLT Dana Desa sebanyak 5237 KK. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Sabtu (10/7/ 2021).

“Untuk bantuan PPKM darurat kami alokasikan Rp 3 miliar lebih untuk bantuan BLT di kelurahan yang diambil dari pos Belanja Tidak Terduga (BTT) ,” katanya.

Bantuan ini akan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 sesuai dengan database yang ada.

Pemberian untuk di kelurahan dikarenakan kelurahan tak memiliki anggaran seperti di desa yang memiliki dana desa.

Untuk setiap KK ini akan mendapat masing-masing Rp 300 ribu. Dimana, dana tersebut bersumber dari APBD Kota Denpasar tahun 2021 dari pos Belanja Tak Terduga (BTT).

Sementara itu, dalam penerapan PPKM darurat ini, pihaknya juga fokus melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Walaupun untuk masyarakat umum sudah mencapai 109 persen dari 70 persen sebagai syarat terbentuknya herd immunity. Dimana pihaknya menggencarkan pelaksanaan vaksinasi anak berumur 12 – 17 tahun. (Get)