Panenpa Rekrut Mahasiswa Aktif, Kesempatan Terbatas!

INTERVIEW-Manajemen Panenpa melakukan tes/interview terhadap seorang mahasiswi yang melamar pekerjaan.
Bagikan

“Bagi mahasiswa-mahasiswi aktif semua jurusan di perguruan tinggi yang ingin menimba pengalaman kerja dan tambahan penghasilan, Panenpa membuka lowongan pekerjaan. Kesempatan terbatas”.

DENPASAR-DiariBali

Panenpa adalah platform teknologi pangan yang memperluas akses petani lokal dalam menghadirkan kebutuhan pangan berkualitas untuk konsumen yang didirikan di Bali satu tahun lalu. Seiring perkembangan usahanya, manajemen perusahaan merekrut sejumlah calon pekerja dari kalangan mahasiswa/i semua jurusan.

Dari pantauan koran ini, dari pagi hingga siang belasan mahasiswa/i dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di Bali melakukan interview bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Kamis (9/9).

Mahendra, Regional Manager Panenpa Indonesia menjelaskan, rekruitmen tersebut merupakan batch kedua guna mendapatkan tenaga kerja muda yang produktif dan memiliki integritas tinggi dalam menjalankan tugas-tugas yang akan dijalankan pada perusahaan yang ia kelola dan mampu beradaptasi di berbagai posisi.

“Untuk memperlebar peluang, kami terbuka untuk mahasiswa segala jurusan. Syaratnya minimal semester 3,” jelas pemilik sapaan karib Mahen tersebut. Ia memuji semangat para pelamar yang terlihat sangat akrab dengan teknologi yang merupakan roh bisnis Panenpa.

Panenpa, lanjut Mahen, sangat memanfaatkan teknologi digitalisasi dalam bertransaksi. Pembayaran mau pun transaksi lainnya telah menggunakan e-money atau uang elektronik seperti Dana, GoPay, OVO, LinkAja dan sebagainya, sehingga pada masa saat ini baik pelamar maupun calon pelanggan nantinya tidak asing lagi dengan transaksi digital.

Pihaknya tidak mempermasalahkan jika para pelamar yang lolos nantinya kerja sambil kuliah. Sebab, Panenpa menerapkan jam kerja yang fleksibel. “Bagi yang dinyatakan lolos, akan mengikuti tahapan selanjutnya tanggal 13 September mendatang,” jelasnya.

Seorang pelamar, Yoana Silalahi mengaku sangat tertarik bergabung dengan Panenpa. Selain sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuninya, ia berharap dengan bergabung di Panenpa bisa menginspirasi bahan skripsinya. Yoana adalah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana (Unud) asal Kota Medan.

“Saya sangat tertarik dengan jenis usaha yang dijalankan Panenpa. Di samping saya bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus, saya juga bisa mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja,” kata mahasiswi semester VII ini.

Kiprah Panenpa sebagai startup usaha di Pulau Dewata layak diacungi jempol. Platform yang didirikan kaum milenial ini terbukti menjadi salah satu solusi lapangan kerja baru di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan selama masa pandemi Covid-19. (VAN/BAQ).