Aksi Peduli Covid-19, PGRI Kota Denpasar Bantu Bangkitkan UMKM

Pengurus PGRI Denpasar Utara bantu masyarakat dengan aksi borong nasi jinggo pedagang di pinggir jalan.

“Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Denpasar Utara menampik kondisi saat ini, melalui langkah kolaborasi dapat meringankan beban masyarakat di tengah badai pandemi yang melumpuhkan berbagai sektor”.

DENPASAR- DiariBali

Sebagai bentuk kepedulian PGRI melalui pengurus Kecamatan Denpasar Utara berbagi rasa dengan membeli barang dagangan UMKM berupa nasi jinggo dan barang dagang lainnya . Kegiatan ini menggandeng Kecamatan ,Desa dan Kelurahan se Kecamatan Denpasar Utara.
Camat Denpasar Utara.

Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodera memberikan apresiasi atas kepedulian dan berterima kasi atas kepedulian ini semoga kepedulian PGRI ini dapat meringankan beban keluarga warga Denpasar yang berlangsung hampir dua tahun diselimuti pandemi Covid 19.

“Kami sangat apresiasi kepedulian semua pihak atas upaya dan bantuan di dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,” ujarnya.

Sementara, I Ketut Gede Adi Trisna Sugara selaku pengurus PGRI Kota Depasar mengatakan pihaknya ikut turun langsung ke lokasi agar mengetahui kondisi lapangan dan pihaknya berharap kepada para pedagang jangan berputus asa. “Mari kita hadapi kondisi ini dengan lapang dada dan hati yang tabah,” katanya

Ditambahkan Adi Trisna yang didampingi I Gusti Ngurah Agung Arya selaku ketua PGRI Cabang Kecamatan Denpasar Utara mengatakan pihaknya hadir bersama ikut menunjukan kepedulian dengan membantu membeli barang dagangan berupa nasi jinggo yang kami sumbangkan kepada satgas kecamatan , satgas desa kelurahan dan satgas dusun lingkungan yang sedang bertugas di masing-masing wilayahnya.

Adapun pedagang yang disasar adalah pedagang yang berada sepanjang jalan Nangka Utara wilayah Tonja dan jalan Antasura wilayah desa Peguyangan Kangin. Besaran biaya yg dipergunakan untuk kegiatan ini yakni sekitar tiga juta rupiah.

“Dengan kehadiran kami belanja pada hari ini, kami berharap bisa membantu pelaku UMKM yang berjualan untuk menumbuhkan perekonomian keluarga,” ujarnya. (Get)