Optimis Go Internasional, Arheta Didukung Produser Amerika

Arheta (kanan) dan Deane Ogden (kiri)
Arheta (kanan) dan Deane Ogden (kiri)

Badung, Diari Bali
Satu lagi hadir pendatang baru yang bakal meramaikan industri musik Bali yang bergenre rock blues. Adalah Arheta dengan single teranyar “Superman” bakal siap go Internasional.

Tak tanggung-tanggung, dalam sibgle Superman ini Arheta didukung produser kawakan asal Amerika yaitu Deane Ogden seorang Veteran Produser rekaman asal negeri yang berjuluk Paman Sam.

Dengan kerja sama bersama Deane yang juga pemain drum Java Jazz, juga musisi besar lainya, menambah optimisme single ini mampu membius pecinta musik rock blues.

Tak hanya itu, dalam single ini juga juga di dukung musisi ternama seperti Chris Teffner memegang gitar, Nick Milo pada Hammond B3.

“Goldnya nanti untuk dapat dikenal secara internasional, bukan berarti untuk nama sendiri melainkan nama Bali, indonesia, untuk menarik mata dunia, bahwa musisi indonesia keren keren loo,” ungkapnya disela temu media dalam launching single “Superman’ di Orchard Bar & Restaurant, Jalan Nakula, K8yuta Selatan, Badung, Minggu (18/4).

Wanita pemilik nama lengkap Rita Waryanah kelahiran Bandung, Jawa Barat, menekuni dunia tarik suara sejak usia 17 tahun dengan segudang pengalaman lintas panggung baik di Indonesia maupun luar negeri dengan musisi papan atas.

Rheta menuturkan, single Superman ini, menceritakan pengalaman peesonal di mana, setiap orang bisa menjadi pahlawan kehidupan, mengingat setiap orang punya andil dalam kehidupan sendiri maupun terhadap orang lain. Selain untuk menghormati arti penting sebuah perjuangan kehidupan.

“Mungkin saat jatuh, depresi, selalu ada orang membangkitkan, jadi itulah pahlawan sejatinya,” tutur perempuan bertubuh mungil dengan suara yang khas.

Dengan bertemu dan kolaborasi dengan Deane Ogden, Arheta merasa bersyukur atas pertemuan tersebut, terlebih turut menyukseskan penggarapan single anyar Superman sehingga dapat diterima oleh pecinta musik.

“Kami merasa bersyukur bertemu dengan Deane, dia itu sudah menetap 10 tahun di Bali, dan seorang drumer dan produsen asal amerika sudah berperan dengan musisi papan atas di amerika, kami sangat bersyukur,” ungkapnya terharu.

Dengan ini, lanjut Arheta berharap untuk musisi Bali, sudah saatnya belajar, dan mulai menulis lagu. Selain menunjukkan bahwa musisi Bali memiliki talenta dan siap bersaing di daerah, Indonesia maupun luar negeri.

Sementara Deane Odgen mengubgkapkan ketertarikan mempriduserin single ini melihat
besar talenta, memiliki energi tinggi dan sangat layak diajak bekerja sama untuk mendongkrak industri musik di Bali untuk dikenal di tingkat internasional.

“Bahwa di Bali bukan hanya ada musik mellow saja, potensi musik Bali juga bagus, siap bersaing di dunia,” bebernya optimis.

Untuk siketahui, Superman ini merupakan single pertama yang ditulus Arheta sejak tahun 2020 lalu, rencananya single ini akan menjadi lagu pembuka di album pertama Arheta “Heal” yang akan durilis pada pertengahan Juli mendatang. (Red)