Jaya Negara Pastikan Kesiapan Duta Kota Denpasar di Ajang PKB XLVI

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri proses Pembinaan Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran (FOTO IST)
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri langsung proses Pembinaan Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran yang didapuk menjadi salah satu Duta Kesenian Kota Denpasar pada Gong Kebyar Legendaris PKB XLVI tahun 2024 di Wantilan Pura Dalem Madura, Desa Adat Intaran Sanur, Minggu (5/5) malam. Pembinaan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan Duta Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB XLVI Tahun 2024.

 Sebagai bentuk dukungan kepada duta kesenian, secara simbolis Jaya Negara yang pada kesempatan ini menyerahkan dana pembinaan untuk Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga. Dalam memantau proses pembinaan tersebut, Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA. Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara, dan Plt. Camat Denpasar Selatan, Ketut Sri Karyawati, serta tokoh masyarakat setempat.

Jaya Negara memberikan apresiasi atas komitmen serta dedikasi Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran ini dalam melestarikan seni budaya Bali. Terlebih gong kebyar legendaris yang memiliki ciri khas dan pakem tersendiri yang harus terus dilestarikan. “Kami berharap kepada Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran ini dan Duta Kesenian Kota Denpasar lainnya yang akan berlaga di PKB nanti agar dapat menjaga kesehatan, serta mempertahankan pakem dan ciri khas, sehingga saat tampil nanti dapat memberikan hasil yang maksimal,” tandas Jaya Negara.

Sementara Koordinator Sekaa Gong Legendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran, I Wayan Jelantikyana bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkot Denpasar untuk tampil di ajang PKB Tahun 2024.

Beberapa pertunjukan kesenian yang akan dibawakan meliputi Tabuh Pat Sarwa Manis, Tabuh Kreasi Suara Jaya, Tari Sekar Ibing dan Tari Jauk Longgor. “Kami berharap persiapan ini dapat berjalan secara lancar hingga pementasan di PKB nanti. Dan dengan dilaksanakannya pembinaan ini agar kedepannya kami dapat berbenah untuk menampilkan yang lebih maksimal saat pementasan di PKB nanti,” terangnya. rl