GMKI Denpasar Siap Jadi Mitra Pemerintah, Tangangi Covid-19 hingga Isu Kebangsaan

HIDUP MAHASISWA-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar, Sabtu (29/5/2021) menggelar Masa Perkenalan (Maper) gelombang I tahun 2020 bagi mahasiswa baru di kota Denpasar.
HIDUP MAHASISWA-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar, Sabtu (29/5/2021) menggelar Masa Perkenalan (Maper) gelombang I tahun 2020 bagi mahasiswa baru di kota Denpasar.

“Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar mengaku siap menjadi stakeholder atau pemerintah dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta turut berkontribusi menangani Covid-19 yang tak kunjung mereda”.

DENPASAR-DiariBali

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar, Sabtu (29/5/2021) menggelar Masa Perkenalan (Maper) gelombang I tahun 2020 bagi mahasiswa baru di kota Denpasar, untuk menciptakan kader yang bertanggung jawab dan mencintai rasa persatuan.

Putra Umbu Sangera, Ketua GMKI Cabang Denpasar masa bakti 2021-2023 menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan organisasi GMKI kepada para mahasiswa kristen yang sedang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi kota Denpasar, provinsi Bali.

“GMKI memiliki tiga medan pelayanan yaitu gereja, perguruan tinggi dan lingkungan masyarakat,” jelasnya, di sela Maper.

Hal ini dilakukan agar nantinya kader-kader GMKI CAbang Denpasar diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun dan dilatih menjadi orang yang bertanggung jawab yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi agar berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Di tengah situasi bangsa yang tidak karuan ini, wabah pandemi covid 19 yang tak kunjung reda menjadi salah satu fokus GMKI Denpasar dan tidak mengesampingkan isu-isu kebangsaan yang sedang terjadi saat ini. Harapannya dengan hadirnya regenerasi GMKI Cabang Denpasar menjadi mitra srtategis bagi semua stakeholder untuk berkolaborasi menjaga persatuan bangsa.

Sementara itu, masa perkenalan tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang dikelompokkan menjadi dua metode penerimaan yaitu secara ofline/tatap muka langsung dan online/daring yang merupakan refresentasi mahasiswa kristen yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di kota Depasar lanjut Remigius Yolani selaku panitia pelaksana kegiatan maper I.

“Dalam kegiatan maper itu ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari visi dan misi, penjelasan tentang sejarah GMKI, konstitusi GMKI, tripanji serta panca kegiatan GMKI dan diakhiri dengan pengukuhan anggota baru GMKI,” tutupnya. (END)