Giliran Warga Badung Selatan Digelontor Sembako, Sinergi AA Gde Agung dengan Polri

PEDULI-Senator AA Gde Agung membagikan oaket bahan kebutuhan pokok untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan.
Bagikan

MANGUPURA-DiariBali

Setelah membagikan paket bahan kebutuhan pokok untuk warga terdampak di Kecamatan Petang, Abiansemal, Mengwi dan Kuta Utara, pada Jumat (20/8), giliran warga di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan menerima talikasih dari Anggota DPD RI dapil Provinsi Bali AA Agung Gde Agung bertempat di Aera Parkir Benua Square.

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hanya segelintir perwakilan penerima yang diundang langsung. Sisanya akan dibagikan oleh anggota Polri/Babinkamtibmas di desa masing-masing. Total bantuan 403 bungkus yang terdiri dari beras, minyak dan telur.

AA Gde Agung menjelaskan, talikasih yang diserahkannya adalah lanjutan sinergi dengan Polri. Ia beralasan, Polri memiliki data yang akurat tentang situasi riil di masyarakat. Oleh karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada anggota Polri untuk memfasilitasi bantuan tersebut agar tepat sasaran.

Panglisir Puri Ageng Mengwi ini menyadari, apa yang diserahkannya tidak bisa menjangkau semua pihak. Dari segi porsi juga tidak banyak. Namun talikasih ini lahir dari lubuk hati terdalam demi membantu masyarakat. “Bantuan ini ibarat menggarami laut. Tapi saya tulus. Tidak ada maksud apa pun kecuali membantu saudara saya agar bisa bertahan, meringankan beban do situasi yang serba sulit ini,” jelasnya.

Untuk mempercepat pemulihan pariwisata, Bupati Badung Periode 2005-2015 ini meminta masyarakat menaati prokes 5M, mengikuti vaksinasi dan isolasi terpusat bagi warga yang terpapar terpapar Covid-19. “Kincinya cuma itu agar kita segera pulih. Apalagi Badung sangat bergantung dari sektor pariwisata,” ajaknya.

Sementara Wakapolresta Denpasar AKBP Wayan Jiartana seizin Kapolresta mengaku siap bekerja sama dengan semua pihak untuk bergotong royong membantu masyarakat dan mengendalikan Covid-19. Menurutnya, dalam menangani pandemi ini, dibutuhkan semangat kebersamaan.

Ia memastikan, titipan Senator AA Gde Agung tersalurkan sesuai data riil. Pihaknya juga mengimbau masyarakat taat menerapkan 5M dan mengikuti isolasi terpusat bagi yang terpapar Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Bendesa Kedonganan I Wayan Mertha mengucapkan terimakasih atas kepedulian Senator Agung dengan Korps Bhayangkara kepada warganya yang merasakan dampak langsung pandemi Covid-19.

“Meski sudah tidak menjabat bupati Badung, kepedulian Ida Cokorda tidak pernah pudar. Kami selalu kenang jasa-jasa beliau untuk warga kami. Matur suksema Ratu,” kata dia. TUM