FH UNR Lepas 68 Calon Wisudawan dengan IPK Rata-rata 3,68

fakultas hukum universitas ngurah rai
Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan ke – 41 Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai, Selasa (9/5/2023) di Auditorium UNR.
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai (FH UNR) menggelar Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan ke – 41 pada Selasa, (9/5/2023) bertempat di Auditorium UNR.

Upacara akademik yang bertemakan “Globally Oriented with Local Wisdom” melepas 68 calon wisudawan sehingga jumlah total alumni FH UNR sebanyak 3.367 orang. Mereka telah banyak menempati posisi penting di birokrasi, penegak hukum, legislatif serta berwirausaha.

FH UNR juga mampu mencetak lulusan terbaik dengan IP 4,00 dan IPK rata – rata lulusannya mencapai 3,68 dengan lama studi rata – rata 3 tahun, 6 bulan

Dekan FH UNR, Dr. I Wayan Putu Sucana Aryana, SE.,SH.,MH.,CMC., menyampaikan, keberadaan perguruan tinggi sebagai aktor pelaksana pendidikan tinggi di Indonesia tentu menjadi ujung tombak dalam memberikan layanan pendidikan dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada guna mengantisipasi kebutuhan zaman.

“Sesuai dengan tema yudisium “ Globally Oriented With Local Wisdom” yang bermakna agar lulusan FH UNR mampu bersaing secara global dengan tetap memperhatikan kearifan local yang berhubungan  dengan Tri Hita Karana,” kata Sucana yang didampingi Wakil Dekan Dr. Cokorda Gde Swetasoma, SH., MH., dan Kaprodi Ilmu Hukum Dr. I Made Artana, SH., MH.,

Sucana melanjutkan, sebagai bentuk optimalisasi layanan pendidikan khususnya di FH UNR, dilaksanakan transformasi pendidikan melalui digitalisasi, kolaborasi dan kerjasama, baik yang berskala lokal, nasional maupun internasional yang sejalan dengan arah kebijakan pembangunann pendidikan Indonesia.

Sebuah ungkapan menyebutkan,  bahwa pendidikan adalah seni untuk membuat manusia makin berkarakter di tengah gempuran globalisasi dan internasionalisasi dalam berbagai sector tidak terkecuali pendidikan.  Penting untuk menanamkan bahwa penguatan karakter merupakan salah satu wujud nyata implementasi pendidikan berkualitas dalam rangka mewujudka peguruan tinggi yang berskala global.

“Saya titip pesan kepada seluruh yudisiawan dan yudisiawati yang akan segera mengaktualisasikan ilmunya di masyarakat , berkaryalah dengan tujuan luar biasa namun tetap memegang teguh karakter pribadi yang mulia,” pintanya.

Rektor UNR, Dr. Ni Putu Tirka Widanti, MM.,M.Hum.,menyampaikan capaian yang diraih saat ini merupakan buah dari kerja keras, kesabaran dan kesugguhan dalam studi para mahasiswa. Hal itu juga tidak terlepas dari bantuan dan  dukungan civitas akademika FH UNR serta pihak lain baik berupa moril dan materil.

“Harapan saya semoga wisudawan dan wisudawati menjadi lulusan yang humble approach dalam local wisdom untuk menuju global walaupun hari ini sudah lepas dari FH UNR harus tetap humble untuk tetap mencari dan menggali ilmu sedalam-dalamnya dan juga terus belajar dan berintegritas,” pesannya.