Bank Indonesia Akselerasi Penggunaan QRIS Melalui PQN

Erwin Soeriadimadja
Kepala Perwakilan BI Bali,  R. Erwin Soeriadimadja
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Sebanyak 46 kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) di seluruh Nusantara mengikuti Pekan QRIS Nasional (PQN) yang diselenggarakan BI Bali pada 14 Agustus hingga 17 Agustus 2023, bertempat di Living World, Denpasar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggaungkan semangat yakni, semangat QRIS 45, Harmoni Kemerdekaan, Gebyar  QRIS Merah Putih, dan bagaimana  Bank Indonesia  terus mengekselerasi cara pembayaran dengan QRIS  dengan target 45 juta pengguna baru di Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan BI Bali,  R. Erwin Soeriadimadja di sela acara.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terus mengekselerasi penggunaan  QRIS di seluruh Indonesia, khususnya di Bali, pekan QRIS Nasional juga  melibatkan beberapa bank dan PJSP yang tujuannya untuk terus mengedukasi  pengunaan QRIS dan  juga edukasi finansial kepada masyarakat,” kata Erwin

Untuk saat ini, kata Erwin, dari  target  45 juta pengguna QRIS di Indonesia,  target di Provinsi  Bali   sudah mencapai 54 persen dengan pengunaan QRIS sebanyak  362 ribu pengguna baru di tahun 2023. 

“Mudahan bisa terus  terekselerasi. Kita lihat  kegiatan ini selama seminggu, karena di sini ada juga on the boarding UMKM,  edukasi,  dan sosialsiasi QRIS baru yakni QRIS Tuntas,” pungkasnya. Zor