Badung Terima CSR dari PDDI Provinsi Bali

Sekda Adi Arnawa disaat menerima bantuan dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia Provinsi Bali di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung, Rabu (18/8/2021).

“Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) Provinsi Bali menyerahan bantuan berupa suplemen sebanyak 400 botol untuk meningkatkan imunitas tubuh tenaga kesehatan”.

MANGUPURA-DiariBali
 
Dalam upaya mempercepat pemulihan dan mengurangi angka Covid-19, Perhimpunan Donor Darah Indonesia Provinsi Bali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Badung Berupa Suplemen bertempat di Ruang Rapat Sekda, Rabu (18/8/2021).

Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia Provinsi Bali Ketut Pringantara mengatakan penyerahan bantuan berupa suplemen diperuntukan untuk nakes. Suplemen ini herbal yang base dasarnya dari bunga melati dan sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Pihaknya mendapatkan 1 miliar lebih yang dibagikan ke seluruh Indonesia serta didistribusikan kepada barisan depan yang menangani Covid. “Kami serahkan hari ini ke Badung sebanyak 400 botol dengan harga Rp. 110 juta. Suplemen ini sangat efektif sekali meningkatkan imun tubuh kita, dan sudah banyak yang terpapar Covid-19, dengan meminum suplemen ini bisa sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut cara menggunakannya cukup diteteskan ke lidah setelah makan dan tunggu 15 menit baru boleh minum air serta rasanya seperti bunga karena base dasar dari suplemen ini bunga melati. Tetapi tidak boleh untuk anak-anak dan ibu hamil dan boleh di konsumsi untuk mulai usia 20 tahun serta sudah terdaftar di BPOM dan untuk harga di pasaran Rp. 275.000 dan harus memesan secara online.

Pihaknya juga mengatakan sekarang bekerjasama dengan peternakan di Unud dan ingin mengembangkan Sapi Bali. “Ini dikarenakan Sapi Bali ini kurang bisa berkompetisi di pasar internasional dan akan kami meneliti sel darah Sapi Bali sehingga kedepannya akan kami buatkan suplemen untuk meningkatkan kualitas dari Sapi Bali sehingga bisa bersaing dengan pasar internasional,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama Pemkab Badung menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sudah peduli dengan Bali terutama di Badung dengan memberikan bantuan berupa 400 botol suplemen ‘Rhea Health’.

“Semoga bantuan ini bisa membantu nakes-nakes kita yang terus dan tidak henti-hentinya memerangi Covid-19. Terima kasih juga untuk informasi tentang donor darah dan semoga secepatnya di buatkan tempat di puspem ini untuk pelaksanaan donor darah rutin untuk pegawai-pegawai di puspem yang ingin melaksanakan donor darah,” ujarnya.

Kedepanya Sekda Adi Arnawa akan mengajak seluruh pegawai di Pemkab Badung untuk melaksanakan donor darah karena selain membantu orang lain juga mendapatkan tubuh lebih sehat.

“Pada saat melaksanakan donor darah kita juga mendapatkan medical check up gratis dan mengetahui rekam medis gratis. Selain itu manfaat donor darah juga bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Dengan kata lain, seseorang yang mendonorkan darahnya secara teratur, tubuhnya akan menstimulasi pembentukan darah baru yang segar,” imbuhnya. (Get)