Anda Punya Masalah? Coba Konsultasi ke Klinik Psikologi UNR

Wirata
Dekan FISHUM UNR Dr. Gede Wirata, S.Sos., SH., MAP.
Bagikan

“Klinik Psikologi di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM), Universitas Ngurah Rai (UNR) siap membantu memecahkan segala persoalan hidup Anda yang kompleks. Para terapisnya sangat professional dan kerahasiaan Anda terjamin”.

DENPASAR-DiariBali

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Universitas Ngurah Rai (UNR) terus bergerak merepson kebutuhan pasar. Teranyar, FISHUM secara resmi me-launching Klinik Psikologi. Klinik ini akan melayani pasien dari internal UNR dan masyarakat umum. Sumber daya manusia (SDM) di dalamnya sangat berkompeten dan siap memecahkan segala persoalan kehidupan yang kompleks.

“Klinik Psikologi ini juga sebagai persiapan kami mendirikan program studi (Prodi) Psikologi yang sedang on proses,” kata Dekan FISHUM UNR Dr. Gede Wirata, S.Sos., SH., MAP., usai “pamelaspasan” Klinik Psiokologi.

Wirata menjelaskan, Klinik Psikologi bukan untuk kepentingan kampus saja, yang lebih luas untuk pelayanan mayarakat umum, dengan jenis layanannya antara lain: konsultasi masalah anak, deteksi tumbuh kembang anak, konseling, psiko terapi, konseling pasangan pra nikah, layana tes kesiapan sekolah.

“Misalnya untuk meniti karier. Ini penting perlu dipertimbangkan arah anak harus kemana, perlu dikonsultasikan kepada tenaga psikologi, karena masalah karier juga menjadi permasalahan bagi remaja pra kerja dalam memilih pekerjaan yang tepat, juga konsultasi pra nikah, permasalahan rumah tangga dan banyak lagi,” sambungnya.

Wirata berharap, dengan adanya klinik yang dibuka UNR benar- benar mebantu permasalahan yang ada di masyarakat. Semoga dengan klinik yang baru ini angka perceraian dapat ditekan, angka bunuh diri semakin menurun dan permasalahan masyarakat teratasi.

Ketika seseorang yang mengalami kekalutan mental, perlu dilakukan tes psikologi, sehingga sedikit demi sedikit permasalahan dapat teratasi sehingga secara perlahan semua masalah clear (hilang).

Untuk kompetensi tanaga klinik, kata Wirata, UNR menyediakan tenaga yang memiliki kompetensi yang handal. Pasalmya Dengan mengantongi sertifikat kompetensi, orang tidak perlu ragu lagi untuk keahlian yang dimiliki yang sudah diakui oleh lembaga yang membidangi keilmuan tersbut. “Semua tenaga psikologinya rata-rata lulusan srata dua (S2), jadi masyarakat gak perlu khawatir,” tegasnya. (BAQ)