103 Mahasiswa Terima Anugerah Warmadewa Muda Award 2021

APRESIASI-Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Warmadewa Muda Awards Tahun 2021 secara hybrid pada Sabtu (21/8).

DENPASAR-DiariBali

Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Warmadewa Muda Awards Tahun 2021 secara hybrid pada Sabtu, (21/8) berpusat di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.

Warmadewa Muda Award merupakan Penganugrahan kepada mahasiswa Unwar yang telah berprestasi di bidang akademik maupun non akademik baik itu di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Acara dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, para Wakil Rektor, Direktur PPs Unwar, Dekan di lingkungan Unwar atau yang mewakili, Direktur Sekolah Vokasi, serta perwakilan mahasiswa berprestasi Unwar. Selain itu juga diikuti secara online oleh mahasiswa penerima Warmadewa Muda Award 2021

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPU.,Asean.Eng., pada laporannya mengatakan ada 103 mahasiswa yang menerima penghargaan ini baik di bidang akademik maupun non akademik, ada yg perorangan dan juga ada yg berupa grup.

Tahun 2017-2018 sesuai arahan Ketua YKKPB dan Rektor, Unwar membagikan quisioner tentang bakat dan minat saat berlangsungnya PKKMB dimana dari sinilah Unwar mendapatkan atlet-atlet berprestasi. Tahun 2019-2020 lalu Peksiminas Unwar terus meningkat termasuk juga Pomnas.

Begitu pula 2019 mulai menyebarkan kuisioner tentang kewirausahaan dan tahun 2020-2021 Unwar lolos kompetisi bisnis mahasiswa walaupun hanya 1. Termasuk juag Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Unwar juga mengalami peningkatan tetapi masih jauh dari harapan kita.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali dan Rektor Unwar atas bantuan yang diberikan kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama Unwar, serta terus mensupport mahasiswa Unwar sehingga mereka dapat meraih prestasi yang gemilang.

Ia juga mengatakan agar bagian kemahasiswaan Unwar untuk menyiapkan kuisioner di PKKMB 2021 ini sehingga bisa dicatat prestasi-prestasi ketika SMA dulu dan bisa di adu di tingkat Universitas. “Kepada adik-adik mahasiswa saya bangga kepada kalian. Anda berprestasi. Mari kita bagun lembaga ini dengan baik, dengan semangat dan tentunya berprestasi,” pungkasnya.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bangga karena 103 mahasiswa Unwar menunjukkan kapasitasnya dengan berprestasi di level regional, nasional maupun internasional baik untuk kegiatan akademik maupun non akademik.

Ini merupakan pengejawantahan dari keinginan kita untuk mencapai visi Unwar yaitu quality. Dalam rangka memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, maka hari ini diberikan reward dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa untuk berprestasi di masa yang akan datang. “Saya mengimbau kepada mahasiswa agar contoh-contoh ini bisa dipakai bahan renungan agar mereka berusaha untuk berprestasi,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., memberikan apresiasi kepada Rektor dan WR III Unwar yang telah memberikan apresiasi kepada mahasiswa Unwar yang berprestasi.

Penghargaan ini menjadi sangat penting sebagai bentuk penilaian dan apresiasi lembaga terhadap siapapun yang ada di Unwar yang bisa menunjukkan prestasinya. Dengan reward yang diberikan ini ia berharap semakin kedepan mahasiswa Unwar semakin bisa menunjukkan prestasinya dan bisa membawa nama baik lembaga dalam berbagai event baik itu di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Ia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang hari ini diberikan award dan berharap ini bisa menjadi motivasi kepada mahasiswa lain untuk berlomba-lomba untuk meningkatkan prestasinya. “Jadikanlah Universitas Warmadewa sebagai tempat lahirnya manusia-manusia unggul untuk nusa dan bangsa,” ungkapnya. TUM