Warmadewa Research Centre Sosialisasikan Hibah Penelitian YKKPB 2023

Warmadewa Research Centre Sosialisasikan Hibah Penelitian YKKPB 2023
Sosialisasi Hibah Penelitian Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Tahun 2023 di Ruang Merdeka Hall Gedung Merdeka Warmadewa Colledge, Selasa (31/1).

DENPASAR, diaribali.com– Warmadewa Research Centre (WaRC) menggelar Sosialisasi Hibah Penelitian Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Tahun 2023 di Ruang Merdeka Hall Gedung Merdeka Warmadewa Colledge, Selasa (31/1).

Sebagai narasumber, Direktur WaRC I Nyoman Gede Maha Putra, S.T., M.Sc.,Ph.D., dan Managing Director Journeyman International Carly Althoff, dimoderatori oleh Sekretaris WaRC Dr. A.A. Gede Parameswara, S.E.,M.Si.

Maha Putra, mengatakan setiap tahun, WaRC selalu mengganti strategi agar visi Unwar untuk go global di tahun 2034 dapat tercapai.

Baca juga FP Unwar Gelar Yudisium Ke-70, Lulusan Diminta Jadi Job Creator

Kata dia, ada lima poin untuk mengukur tingkat kompetitifnes di sebuah perguruan tinggi yaitu academic reputation, employer reputation, faculty student ratio citation per faculty, international student ratio dan international faculty ratio.

“Semua ini akan dimulai sekarang. Sekecil apapun langkah-langkah itu akan dimulai sekarang,” ungkapnya.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., memberikan apresiasi kepada WaRC yang telah melaksanakan kegiatan ini. Dikatakan penelitian itu adalah ide-ide baru dan juga penemuan baru dengan catatan harus menunjang visi keilmuan karena itu merupakan tuntutan eksternal.

Ke depan, lanjut Kaca, semua harus ditingkatkan. Ada beberapa dosen Unwar yang merupakan tamatan di 100 ranking dunia. Dengan dimentoring oleh WaRC, capaian-capaian dari lima komponen pemeringkatan bisa dicapai secara perlahan.

Baca juga Internasional Workshop Bambu di Penglipuran, Kolaborasi Unwar dengan Utar Malaysia

“Data dokumen scopus, Unwar ada 413 kalau dibandingkan dengan Universitas di Bali sudah bagus yang merupakan kontribusi semua dosen,” ungkap Kaca.

Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., pada kesempatan tersebut mengatakan YKKPB terus mendukung dan mendorong para dosen untuk bisa berekspresi ke hal yang positif. Para dosen diharapkan untuk aktif melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang penelitian. rl