UTBK Jalur Mandiri Universitas Udayana Diikuti 3.406 Peserta

UTBK Jalur Mandiri Universitas Udayana
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Program Diploma dan Sarjana Tahun 2023
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Program Diploma dan Sarjana Tahun 2023. UTBK Mandiri berlangsung selama tiga hari, 5 sampai 7 Juli 2023 yang terbagi kedalam lima sesi ujian dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 3.406 orang.

Adapun lokasi UTBK yakni pada Lab-Lab Komputer yang berada di Kampus Denpasar yang terbagi menjadi 7 lokasi dengan 16 ruang ujian dan jumlah peserta 1.769 orang serta di Kampus Jimbaran yang terbagi menjadi 8 lokasi dengan 19 ruang ujian dan jumlah peserta 1.637 orang.

Materi yang diujikan dalam UTBK ini yakni Tes Potensi Skolastik (TPS), Penalaran Matematika, dan Literasi Bahasa Indonesia dan Literasi Bahasa Inggris. Dalam mengikuti UTBK ini peserta diwajibkan untuk melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian, dan pada saat ujian membawa Kartu Tanda Peserta UTBK Mandiri Unud Tahun 2023 dan membawa dokumen resmi yang diminta yakni fotocopy Ijazah yang dilegalisir untuk lulusan tahun 2021 dan 2022, dan Surat Keterangan Lulus bagi lulusan tahun 2023 serta identitas diri seperti KTP atau SIM.

Selama mengikuti UTBK peserta tidak diperkenankan untuk keluar ruangan, membawa alat komunikasi, kamera, alat perekam, kalkulator dan catatan serta berbicara atau meminjam peralatan peserta lainnya. rl

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5732-UTBK-Jalur-Mandiri-Universitas-Udayana-Diikuti-3-406-Peserta.html