Undiknas Duduki Peringkat Pertama PTS Terbaik di Bali jadi Kado Wisuda ke-95

Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., ASEAN.Eng., saat melepas wisudawan pada upacara wisuda ke-95, Sabtu (6/7/2024) di Nusa Dua, Bali
Bagikan

BADUNG, diaribali.com – Universitas Pendidikan Nasional atau yang dikenal dengan Undiknas University melepas ratusan lulusan jenjang sarjana dan magister pada upacara wisuda ke-95, Sabtu (6/7/2024) di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Upacara wisuda kali ini, Undiknas mendapatkan kado spesial menjadi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Bali yang menduduki  peringkat pertama terbaik dari pemeringkatan internasional bergengsi Times Higher Education (THE) – World University Rankings 2024.

Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., ASEAN.Eng., menyampaikan, Undiknas terus memperluas jaringan dengan perbagai institusi perguruan tinggi internasional sebagai bukti nyata dari upaya Undiknas untuk memperkuat reputasi internasional dan mencapai generasi emas 2045.

Prof. Sri Subawa melanjutkan, Undiknas University juga berkomitmen untuk terus meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu melalui berbagai program beasiswa. Hal itu sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia pintar melalui Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul.

“Undiknas memberikan bantuan biaya pendidikan (beasiswa,red) untuk menjangkau calon mahasiswa berprestasi yang latar belakangnya kurang beruntung, daerah terpencil, dan kelompok minoritas. ini tidak hanya berlaku untuk mahasiswa dalam negeri, tetapi juga mahasiswa asing yang ingin melanjutkan studi di Undiknas,” jelas Prof. Sri Subawa.

Selain itu Rektor menekankan pentingnya peran pendidikan tinggi dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam aspek peningkatan kualitas pendidikan, akses dan inklusivitas, serta kolaborasi internasional.

“Semua jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, dituntut untuk senantiasa berkreasi, berinovasi, dan meningkatkan kualitas pendidikan sehingga nantinya memberikan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Rektor.

Dr. AA, Ngr Eddy Supriyadinata Gorda,S.Sos.,M.Si

Ketua Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Dr. AA, Ngr Eddy Supriyadinata Gorda,S.Sos.,M.Si berharap kepada lulusannya pasca dilepas agar mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi swasta terbaik di Bali tersebut.

Perdiknas lanjut Eddy Gorda alias ESG, sebagai badan hukum penyelenggara pendidikan Undiknas, selalu mendukung segala hal untuk pengembangan Undiknas agar menjadi lebih baik lagi, terutama sarana dan prasarana.

ESG pun mengapresiasi langkah-langkah besar yang telah dilakukan rektor dengan berbagai pencapainnya, salah satunya, Undiknas menduduki posisi pertama sebagai PTS terbaik di Bali dari pemeringkatan internasional.

“Saya selaku Ketua Yayasan tentu ini mensyukuri bahwa ada langkah-langkah besar yang sudah dilakukan oleh Rektor sehingga kami sebagai yayasan selalu mendukung 100 persen apapun yang menjadi cita-cita Undiknas ke depan,” ujar ESG seraya menyampaikan pembukaan program studi kedokteran sedang berjalan, dan ditargetkan rampung dalam beberapa tahun ke depan.

ESG berharap, Undiknas sebagai PTS terbaik di Bali selalu menjadi tujuan bagi masyarakat. “Karena saya yakin ke depan persaingan akan jauh lebih baik lagi. Mohon untuk doa dan dukungan bagi civitas akademika karena Perdiknas akan selalu mendukung dengan 100 persen,” pungkas ESG. Zor