Tokoh Ubud Gabung Gerindra, Tagel Optimis Raih Satu Kursi

Tokoh Ubud Gabung Gerindra, Tagel Optimis Raih Satu Kursi
Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana (kanan) menyerahkan baju putih kepada I Wayan Bajera (kiri).

Gianyar, DiariBali.com-Partai Gerindra Gianyar terus dibanjiri tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung di Partai besutan Prabowo Subianto. Dengan amunisi tokoh bergabung ke Gerindra, menambah optimisme perolehan kursi di dapil Ubud khususnya dan kabupaten Gianyar pada umumnya.

Teranyar, setelah eks Ketua DPW NasDem Gianyar, I Wayan Suryawan, kini disusul tokoh masyarakat Kelurahan Ubud, I Wayan Bajera yang menyatakan diri siap bergabung dan membesarkan partai Gerindra.

Nama Bajera tak asing lagi di dunia perpolitikan Gianyar. Meski Bajera cukup lama tidak memegang KTA partai politik setelah ia meninggalkan banteng tahun 2019 silam. Setahun menjelang Pemilu serentak, dorongan dari koleganya pun mencuat dan siap memenangkan dirinya.

“Setelah berpikir panjang, akhirnya saya pilih Gerindra. Saya tertarik dengan sikap Pak Prabowo yang sangat legowo. Meski beliau kalah pilpres, tapi bersedia bergabung sebagai menteri, ” kata Bajera di sela konsolidasi bakal caleg DPRD Gianyar dapil Ubud dan DPRD Provinsi, di Kantor PAC Gerindra Ubud, Gianyar, Minggu (16/4/2023).

Bajera cukup percaya diri maju sebagai caleg DPRD Gianyar dapil Ubud tahun depan berbekal dorongan dari konstituennya, khususnya di tempat asalnya, Banjar padang Tegal Mekarsari, Ubud.

Terkait mengapa memilih partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya,
Bajera mengagumi sosok Prabowo yang memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Ia menilai, Prabowo lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadinya. Hal itulah yang memantik dirinya bergabung di Partai yang berlambang kepala garuda tersebut.

Sementara Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana mengaku senang dengan bergabungnya Bajera yang dia nilai sebagai salah satu tokoh masyarakat di Ubud. Pengalamannya di desa, pariwisata dan dunia politik juga cukup mumpuni.

“Beliau juga sosok yang bisa diterima di mana saja. Termasuk dengan panglingsir-panglingsir puri, klub suporter sepakbola bola dan komunitas adat. Menarik juga karena beliau seorang arsitek, dan saya teknik sipil. Bisa kolaborasi, ” kata Tagel.

Tagel memastikan, khusus di dapil Ubud, pihaknya telah menyiapkan bacaleg memumpuni dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh masyarakat, pariwisata, seniman hingga tokoh perempuan sesuai persyaratan.

Di Kecamatan Ubud, lanjut Tagel, terdapat 56 ribu suara. Gerindra bertekad menyapu minimal 10 persen total suara serta merebut minimal satu kursi wakil Ubud di kursi Dewan Gianyar.

“Kami optimis peroleh satu Kursi dapil Ubud. Salah satu sosok yang kita siapkan untuk maju di DPRD Gianyar dapil Ubud adalah Pak Bajera,” pungkas Tagel. Art