Tingkatkan Pemahaman Nasabah Tentang Perekonomian dan Tren Investasi, CIMB Niaga Gelar Wealth Xpo di Bali

Bagikan


BADUNG, diaribali.com – Pasca pandemi tren masyarakat untuk berinvestasi pada berbagai instrumen keuangan untuk mengembangkan dan menjaga kekayaan terus tumbuh.
Untuk menangkap peluang tersebut CIMB Niaga terus meningkatkan layanan wealth management, termasuk mengadakan Wealth Xpo sebagai wadah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada nasabah tentang perekonomian dan tren investasi terkini.
Wealth Xpo ini diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan untuk mengembangkan kekayaan secara berkelanjutan.
“Melalui Wealth Xpo, CIMB Niaga menawarkan solusi Wealth Growth Practices yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan perlindungan yang tersedia,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam Press Conference Wealth Xpo di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Kamis (10/8/2023).
Press Conference dihadiri Chief of Networking and Digital Banking Budiman Tanjung dan Dira Sugandi yang sudah menjadi nasabah CIMB Niaga selama 10 tahun lebih.
Terkait ajang politik Pemilu 2024, menurut Noviady biasanya mendekati pemilu justru pertumbuhan ekonomi positif sehingga ada peluang yang muncul. “Kalau pertumbuhan ekonomi jalan, kegiatan perbankan juga mengikuti. Situasi saat ini positif dan setiap perubahan akan ada peluang. Saya lihat pertumbuhannya sangat tinggi,” jelasnya.
Sementara Chief of Networking and Digital Banking Budiman Tanjung mengatakan, pemulihan ekonomi Bali sangat cepat. “Di Bali, CIMB Niaga terdapat 50 ribu nasabah dengan 2 ribu nasabah private,” ujarnya. Budiman menjelaskan Xpo ini dipilih Bali karena bagus pertumbuhan ekonominya. Melihat potensi itu, CIMB Niaga bahkan berencana menambah kantor cabang di Badung.
Dira Sugandi yang telah menjadi nasabah CIMB Niaga sejak 10 tahun lalu mengatakan di CIMB ia merasa tenang dan nyaman karena banyak kemudahan dan benefit yang didapat, bahkan saat dia berada di luar negeri.
Wealth Xpo yang mengusung tema “The Resilience of Indonesia’s Economy in the Political Year 2024” menghadirkan insightful wealth session yang terdiri dari dua sesi talkshow yaitu Wealth Practice dan Wealth Roundtable bersama para pakar dan praktisi. Dimulai dengan sesi Wealth Practice by Manulife Investment Management membahas tentang My Wealth My Way: Adapting Post Pandemic Era in Business and Investment. Lalu, Legacy Planning: You Need More Than A Will yang dipersembahkan oleh Sun Life. Kedua sesi tersebut dapat diikuti oleh nasabah dan masyarakat yang telah terdaftar.
Selanjutnya, pada sesi Wealth Roundtable para pembicara mengupas tema The Resilience of Indonesia’s Economy in the Political Year 2024 dari berbagai perspektif. Narasumber yang hadir yaitu Senior Economist Aviliani, Executive Director Charta Politika Yunarto Wijaya, dan Presiden Direktur Principal Asset Management Indonesia Naresh Krishnan. Untuk menghangatkan suasana, pada kesempatan ini, Artis dan Penyanyi Indonesia Dira Sugandi, tampil menghibur nasabah yang terundang.
Selain mengikuti talkshow Wealth Xpo, pada acara tersebut peserta juga berkesempatan untuk konsultasi bisnis melalui Wealth Consultation di booth CIMB Niaga dan partner yang berpartisipasi seperti Manulife Investment Management, Sun Life, Sompo, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, dan Trimegah Asset Management. Nasabah bisa mengoptimalkan kekayaan yang dimiliki pada produk-produk yang sesuai sehingga diharapkan dapat mendukung rencana dan tujuan keuangan untuk masa depan.
Hadirkan Travel Experience – XTRA Savers Valas
Selain memberikan insightful session, pada Wealth Xpo kali ini CIMB Niaga juga menghadirkan travel experience. Nasabah dapat memperoleh berbagai informasi menarik terkait benefit Xtra Savers Valas sambil menikmati suasana around-the-world di booth Valas CIMB Niaga. Nasabah juga dapat menikmati kesempatan untuk mendapatkan voucher Eraspace, Fairmont Hotel, dan Sofitel Hotel senilai Rp1 juta hanya dengan membuka rekening XTRA Savers Valas dengan saldo awal USD350 atau valas lain yang senilai.
Seperti diketahui, Xtra Savers Valas merupakan salah satu produk unggulan CIMB Niaga yang memberikan kemudahan untuk perjalanan liburan ke luar negeri. Dengan memiliki pilihan 13 mata uang dan fitur bebas biaya admin, bebas biaya tarik tunai di ATM di seluruh dunia, tinggal tap untuk transaksi cepat, tanpa exchange rate di setiap transaksi dan transfer dengan jaminan rate istimewa melalui OCTO Mobile.
“Kami berharap insight yang diperoleh dari Wealth Xpo ini dapat semakin memperkuat fondasi dalam mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai kesuksesan di tahun ini dan ke depan. Kami selalu berupaya memberikan layanan dan fasilitas istimewa untuk nasabah CIMB Preferred dan CIMB Private Banking dengan mengutamakan prinsip ‘More Value, Better Experience And Easier’ yang akan memberikan nilai lebih, pengalaman tak terlupakan dan kemudahan dalam aktivitas perbankan untuk nasabah dan keluarga,” ujar Noviady. Zor