Hari Raya Galungan dan Kuningan, BI Bali Salurkan 2 Ribu Paket Sembako

Bank Indonesia
Penyerahan paket sembako secara simbolis di Wantilan Pura Swagina Taman Sari, Desa Dangin Puri, Denpasar, pada Kamis (10/08/2023).
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali kembali menggelontorkan 2000 paket sembako melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat Kota Denpasar dalam rangka Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan bersama Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya di Wantilan Pura Swagina Taman Sari, Desa Dangin Puri, Denpasar, pada Kamis (10/08/2023).

“Mudah-mudahan dengan program sembako ini bisa membantu masyarakat untuk merayakan hari raya kuningan dan juga memperingati hari kemerdekaan RI ke – 78,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali, R.Erwin Soeriadimadja usai acara.

Pemberian program social, lanjutnya, merupakan sinergi pemerintah daerah dan juga para pemangku kepentingan lainnya untuk sama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Erwin menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Bali sebesar 5,6 persen  dan berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,17 persen, selain itu inflasi masih tetap terjaga.

“Kita melihat sektor-sektor pendorong pariwisata transportasi dan juga perdagangan itu tetap tumbuh kuat sehingga saya rasa ini merupakan modal buat Provinsi Bali untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang cukup tinggi. Dan provinsi Bali ini mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebagai provinsi yang terbesar ke enam di nasional,” pungkasnya.  

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi XI DPR RI Rai Wirajaya mengapresiasi kepedulian BI terhadap kebutuhan masyarakat Bali di hari suci keagamaan.

“Untuk kepala BI Bali yang baru bergabung diharapakn bisa bersniergi dengan masyarakat agar KPW Bali bisa juga segera mengatasi apabila ada suatu permasalahan ekonomi dan memberikan masukan-masukan juga kepada para kepala daerah yang ada di Bali agar bisa menekan inflasi dan menjaga inflasi,” imbuhnya. Zor