Personel Satgas TMMD Kodim Karangasem Tes Rapid Antigen

Pelaksanaan Tes Rapid Antigen di Makodim 1623/Karangasem. Senin (17/6/2021).

“Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1623/Karangasem melaksanakan rapid tes antigen untuk menuntaskan program TMMD Ke 111”

AMLAPURA-DiariBali

Untuk memastikan aspek keamanan kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1623/Karangasem Tahun Anggaran 2021, sejumlah 150 personel yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD ini melaksanakan rapid tes antigen.

Kegiatan tersebut dengan melibatkan Tenaga Medis Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Karangasem dipimpin oleh Azizati Aini. Senin (14/06/2021) di Makodim 1623/Karangasem.

Dalam arahannya, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa selaku Dansatgas mengatakan pelaksanaan rapid tes antigen menjadi hal yang sangat penting dan urgen untuk memastikan bahwa kondisi personel yang terlibat TMMD selama 30 hari atau satu bulan ini dalam keadaan sehat dalam situasi Pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia sampai saat ini.

“Kita yakinkan Personel Satgas TMMD dalam kondisi sehat siap bekerja selama 30 hari menuntaskan program TMMD Ke 111 terlebih juga pastinya ada interaksi antara Personel Satgas dengan warga”, sebut Dansatgas.

Hasil rapid tes antigen sebagai indikator kesiapan personel dalam hal kesehatan dan keselamatan, sehingga TMMD nantinya tidak menjadi klaster penyebaran Covid 19.

Selain itu, Dansatgas juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama kegiatan utamanya penggunaan masker, mencuci tangan serta menghindari terjadinya kerumunan.

“Setelah dilakukan pengecekan rapid tes antigen terhadap 150 Personel Satgas TMMD, semua hasilnya negatif, artinya semua personel siap untuk berjibaku bersama warga Desa Sebudi menuntaskan program TMMD Ke 111 ini,” pungkasnya. (Get).