Peringati Hari Sumpah Pemuda, DAG dan WBA Bali Gugah Semangat Generasi Muda

Peringatan Sumpah Pemuda DAG dan WBA Bali.
Bagikan

MANGUPURA- DiariBali
Gelora Sumpah Pemuda masih membara dan tak pernah redup meski dalam suasan Pandemi. Memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, DAG ( Demi Anak Generasi) dan WBA (Woman Bali Association) Bali melaksanakan upacara peringatan dan ikrar Sumpah Pemuda sebagai momentum pemersatu dan menjaga semangat solidaritas organisasi kepemudaan.

Bertempat di Ayodya Resort Nusa Dua, Bali acara diikuti oleh seluruh anggota DAG dan WBA Bali dengan harapan dihari Sumpah Pemuda ini bisa lebih mempererat hubungan kerja sama dan semakin kuat kolaborasi antara DAG dan WBA.

“Kita selalu bersatu bersama di dalam setiap kegiatan dan yang kita lakukan saat ini adalah karna kecintaan kita semua kepada Indonesia. Dimana kita akan selalu menjunjung tinggi dasar negara kita yaitu Pancasila ” ungkap Dewi Aesclhimann selaku Ketua umum WBA.

Dalam kesempatan yang sama, Ketut Aryana Tan selaku Ketua DPD DAG Bali mengungkapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Dirinya mengaku bahwa dimana tanah yang kita pijak ini adalah tanah air Indonesia, bangsa kita adalah bangsa Indonesia, dan bahasa kita adalah bahasa Indonesia penting dijaga agar tetap bangsa Indonesia ini tetap rukun, damai, dan sejahtera.

Aryana menyebut akan terus bersama-sama dengan WBA dalam misi sosial Kebangsan. Membantu khususnya kesejateraan, sosial – kebangsaan dengan bersama-sama seluruh elemen bangsa untuk menjaga 4 pilar kebangsaan, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, dan NKRI.

“Kami berharap ke depan kerja sama semakin erat dan berkelanjutan sehingga apa yang menjadi visi misi sosial-kebangsaan DAG Bali bisa terwujud yaitu bisa membatu masyarakat yang membutuhkan dengan tulus iklas,” ungkapnya.

Lebih jauh Aryana mengaku DAG Bali hadir untuk membantu masyarakat, khusunya sebagai generasi anak bangsa sudah seharusnya kita berjuang bersama untuk kesejahteraan bangsa serta bisa menjadi contoh kepada generasi-generasi muda agar memberikan apa yang kita punya baik materi, tenaga dan pikiran untuk dusumbangkan bagi bangsa Indonesia tercinta.

Selain itu, ia menambahkan, DAG Bali juga dalam waktu dekat akan melakukan kerja sama dengan kampus-kampus dan komunitas yang ada di Bali untuk memperluas jaringan dan relasi serta melahirkan calon-calon anggota DAG khusunya dari para aktivis kampus dan komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama yaitu Sosial- Kebangsaan.

“Dengan kerja sama ini nantinya kita bisa berkolaborasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita,” pungkasnya. (END)