Percepat Penurunan Stunting, TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan 160 Paket PMT

Percepat Penurunan Stunting, TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan 160 Paket PMT
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com- Dalam rangka Aksi Sosial Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar kegiatan Menyapa dan Berbagi dengan memberikan bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) sebanyak 160 paket kepada balita risiko stunting dan ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK).


Bantuan PMT ini diserahkan terfokus di masing-masing Kantor Camat se- Kota Denpasar oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana Senin (21/11).


Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar adalah untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam mempercepat penurunan angka stunting. Dari 160 paket sebanyak 63 orang diberikan kepada ibu hamil dan 97 balita.


Dikatakan, stunting adalah masalah pada pertumbuhan anak antara tinggi badan, berat badan yang tidak sesuai dengan umurnya. “Jadi kami minta tolong terutama kepada ibu hamil agar menjaga pola makannya, ingat periksa kesehatan ke dokter dan nanti setelah lahir rajin datang ke tempat fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar baik di dokter, bidan, puskesmas dan lain sebagainya. Biar tidak ada kejadian anak lambat pertumbuhan dan yang tidak diinginkan,” ungkap Sagung Antari Jaya Negara, sembari menyebut begitu juga dengan anak-anak balita agar datang ke posyandu di lokasi banjarnya masing-masing untuk menjaga kesehatan anak biar tumbuh kembangnya sesuai dengan umurnya.


Salah seorang penerima bantuan Nyoman Ariawati dari Desa Pemogan mengucapkan terima kasih atas perhatian Tim Penggerak PKK Kota Denpasar khususnya ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar atas bantuan PMT yang diberikan kepada para ibu hamil dan balita. Karena bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk kedepan saya berharap selalu diberikan kondisi lebih sehat dan janin lebih sehat. “Terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar atas bantuan yang diberikan,” ucapnya. Zor