Masyarakat Desa Pemogan Diberikan Pengobatan Mata Gratis

Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali Barisan Republik Bali & Nusra  melakukan aksi kemanusiaan di Desa Pemogan, Denpasar Selatan.
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Jika sebelumnya, aksi kemanusian dilakukan di Panti Jompo Taman Werdha Syailendra, kali ini, Minggu 2 Juni 2024, Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali Barisan Republik Bali & Nusra  melakukan aksi kemanusiaan menyasar warga Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Kegiatan ini berkolaborasi bersama Komunitas Sehat Holistik GMA SAKTI dengan memberikan pemeriksaan pencegahan dan pengobatan mata  gratis untuk persiapan operasi katarak. Selain itu memberikan kacamata gratis pasca operasi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Perbekel Desa Pemogan I Made Suwirya,SH menyambut baik dan sekaligus mengapresiasi kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan, pencegahan dan pengobatan mata  gratis untuk persiapan operasi katarak. Ia berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan.

“Selaku kepala pemerintahan desa saya sangat berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan guna membantu masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” ujar Made Suwirya didampingi kepala lingkungan dan Kelihan adat Br. Gunung Desa Pemogan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali Barisan Republik Bali & Nusra Dwiki Widana menegaskan bahwa kegiatan bakti social merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Pemeriksaan mata gratis 

Kegiatan bakti social bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa sosial terhadap masyarakat pada umumnya dan kegiatan ini akan terus dilakukan guna membantu masyarakat tidak hanya bidang kesehatan saja bahkan banyak bidang program kerja kemanusiaan yang akan dilakukan kedepannya.

Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali Barisan Republik Bali & Nusra selalu bersinergi dengan baik bersama pihak pemerintah dalam hal ini KESBANGPOL dimana seluruh progam kerja Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali Barisan Republik Bali & Nusra sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut seluruh warga masyarakat berbondong – bondong  datang untuk mendapatkan pelayanan pengobatan mata gratis.

Edi salah satu dari warga yang hadir merasakan dampak yang sangat luar biasa sebelum dan sesudah melakukan pengobatan mata bahkan masyarakat sangat berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk membantu masyarakat.rl